Home » Halaman Redaksi » Wowww… Kreatif dan Inovatif, Bumdes Sinar Maju Desa Majau Sulap Makanan Tradisional Ini

Wowww… Kreatif dan Inovatif, Bumdes Sinar Maju Desa Majau Sulap Makanan Tradisional Ini

Suitnwews.com, Pandeglang – Rengining, Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan makanan tradisional yang satu ini.

Namun Rengining aneka rasa, yang di produksi oleh Bada Usaha Milik Desa (BUMDES) Sinar Maju Desa Majau Kecamatan Saketi Kabupaten Pandeglang-Banten ini, Dengan ide kreatif dan Inovatif.
Menyulap makanan tradisional ini menjadi makanan yang wajib di coba.

Asep Saepudin, Direktur Bumdes Sinar Maju Desa Majau, sekaligus penggagas makanan tradisional dengan aneka rasa ini menuturkan bahwa makanan atau cemilan tradisional ini sebetulnya sudah ada pada zaman dulu, akan tetapi karena, Perubahan perilaku masyarakat dan pengaruh budaya dari luar negeri juga menjadi faktor hilangnya makanan tradional ini.
“Makanan tradisional ini hampir hilang, apalagi dengan munculnya stand-stand makanan asing di beberapa lokasi menyebabkan selera masyarakat berubah”ujar Asep Saepudin kepada suitnews.com kamis ( 05/04/18 )

Asep Saepudin juga menjelaskan, dengan produksi Rengining ini, berharap Bumdes Desa Majau ini, bisa memberdayakan masyarakat dalam pembuatan, pengemasan dan memasarkan produk ini.
sehingga masyarakat terutama ibu-ibu di desa majau ada pemasukan untuk jajan anak mereka.

“Mudah-mudahan dengan adanya produksi rengining ini bisa memberdayakan masyarakat yang ada, sehingga bisa menambah pemasukan bagi ibu-ibu” pungkasnya

(Red//Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *