WH – Andika Mangkir Dalam Penandatanganan Fakta Integritas Anti Korupsi Di Banten

Suitnews.com, Serang – Aksi penandatanganan fakta integritas anti korupsi yang diadakan oleh Poros Muda Nahdlatul Ulama Banten minggu (4/12) yang bertempat di Gedung PWNU Banten yang mengundang kedua Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten dan dihadiri oleh Bawaslu RI, PBNU, Kejaksaan Tinggi, Kesbangpol yang mewakili Plt Gubernur Banten, serta Pengurus Partai Politik, Okp dan Ormas yang ada di Provinsi Banten. Kegiatan tersebut hanya dihadiri salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Rano Karno – Embay Mulya Syarif sementara pasangan calon gubernur Wahidin Halim – Andika Hazrumy nampak tidak hadir dan tidak menandatangani Fakta Integritas untuk memberantas korupsi yang ada si Banten

Koordinator Poros NU Muda Banten, Cecep mengatakan, tujuan di adakannya kegiatan Aksi Penandatangan Fakta Integritas Anti Korupsi ini adalah untuk membentuk komitmen bersama dalam menjadikan Banten lebih baik dan terbebas dari korupsi, dan Pihaknya memberi ruang sebesar-besarnya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai Lembaga penegak hukum juga lembaga-lembaga lainnya yg konsen terhadap pemberantasan korupsi untuk melakukan pengawasan dan pencegahan tindak pidan korupsi khususnya di provinsi Banten.

“inti dari kegiatan ini adalah untuk membangun komitmen bersama dalam pemberantasan korupsi di Banten” katanya.

ada 9 poin yang tercantum dalam fakta integritas anti korupsi yang ditandatangani oleh Paslon Gubernur Banten, dua di antara sembilan poin tersebut adalah, Meyakini bahwa korupsi adalah kejahatan luar biasa yang berimbas secara sistemik terhadap kesengsaraan dan penderitaan rakyat Banten. Berkomitmen bahwa korupsi dalam bentuk apapun adalah musuh bersama yang patut kita lawan dan hilangkan dari bumi Banten.

Menanggapi ke tidak hadiran Paslon no urut 1 yaitu WH-AA, menurut panitia bahwa pihak nya sudah mengundang seluruh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Panitia sudah mengundang semua Paslon Cagub Banten, bahkan panitia langsung bertemu dengan pak WH di kediamannya saat memberikan undangan, mungkin pak WH ada kegiatan yang lain” katanya

Comments are closed.