Warga Dilanda Kekeringan, Polres Serang Berikan Bantuan Air Bersih

Suitnews.com, Serang – Bencana kekeringan yang melanda wilayah Kabupaten Serang bagian utara mengakibatkan warga membutuhkan air bersih.

Daerah-daerah yang membutuhkan air bersih diantaranya adalah warga Desa Domas Kecamatan Pontang Kabupaten Serang.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Kepolisian Resort Serang, Kamis (07/06/2018), mulai mengirimkan bantuan air bersih ke desa domas di Kecamatan Pontang menggunakan kendaraan water canon.

“Pengiriman air bersih ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap saudara-saudara kami yang kini menghadapi kesulitan air bersih, sedikitnya kami bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan ini” ungkap Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan, S.I.K, M.H di temui di sela-sela kesibukannya.

Kapolres Serang juga menambahkan bahwa pengiriman air bersih ini merupakan salah satu kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh Polres Serang dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-72 yang diperingati tanggal 01 Juli mendatang.

“ini merupakan agenda kami Polres Serang dalam membantu sesama dan juga jelang menyambut Hari Bhayangkara Ke-72 tanggal 01 Juli mendatang,” tutup Kapolres Serang.

Berdasarkan pantauan, pengiriman air bersih menggunakan kendaraan water canon oleh Polres Serang tersebut diterima warga dengan suka cita.

Warga Desa Domas nampak berbondong-bondong dengan membawa berbagai macam tempat mulai dari ember kecil hingga drum plastik berukuran ratusan liter. Meski demikian, pembagian air bersih yang dilakukan personil Satuan Sabhara ini nampak berjalan lancar, tidak terjadi saling serobot.

“Kami berharap kepedulian Polres Serang ini bisa ditiru oleh instansi pemerintah lainnya maupun pihak swasta untuk sesegera mungkin menyalurkan air bersih. Kami disini sangat membutuhkan karena sumber air bersih sudah mengering,” kata Toton, warga setempat yang ikut antri.

(Red/SNC/HPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *