Tingkatkan SDM, 326 Sekdes Diberikan Pelatihan Tata Kelola Kearsipan

suitnews, Pandeglang – Sebanyak tiga ratus dua puluh enam (326) sekdes diberikan Pelatihan tata kelola kearsipan, Kamis (22/12).

Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Ferry Hasanudin, yang mewakili Bupati Pandeglang pada saat membuka acara tersebut mengatakan, kearsipan mempunyai peran sebagai pusat ingatan, sumber informasi, sebagai alat pengawasan dalam rangka pembuatan laporan dan pertanggung jawaban dalam sebuah Organisasi.

“Tugas sekdes adalah menyelenggarakan administrasi pemerintahan, pembangunan di desa. Jadi pelatihan ini sangat penting sekali buat para sekdes, agar dokumentasi kegiatan di desa tertata dengan rapih,”demikian dikatakan Pj Sekda Pandeglang, Ferry Hasanidin saat membuka acara tersebut.

Pj Sekda juga menjelaskan, dalam sebuah organisasi, terutama Pemerintah tidak dapat dipisahkan dari arsip. Menurutnya, setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi Pemerintah, tentu akan menciptakan sebuah arsip.

“Arsip yang tercipta akan semakin banyak, sejalan dengan adanya kegiatan. Untuk itu penataan arsip dianggap sangat penting, agar arsip tidak rusak,”jelasnya.

Sementara Kepala Kantor Perpustakaan, dan Arsip Daerah (KPAD)  Pandeglang Nurhasan mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan pengelolaan arsip desa yang teratur, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami harap hasil dari pelatihan ini dapat meningkatkan SDM aparatur desa, tentang pengelolaan arsip yang baik dan benar,”katanya. (red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *