Terminal Bus Pandeglang Kumuh, PLT KNPI Pandeglang Sarankan Bupati Untuk Sidak

suitnews.com, Pandeglang – Terminal Bus pandeglang tiype A yang terletak di Kadubanen, Kecamatan Kota Pandeglang, dan berada pada lintasan jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Pandeglang dan Lebak, terlihat nampak tak terawat atau kumuh.

Beberapa bangunan tampak di penuhi dengan coretan – coretan, kondisi bangunan yg tidak difungsikan solah menjadi peluang bagi para anak muda untuk menjadikan tempat tersebut sebagai tempat nongkrong dan hiporia.

Melihat hal tersebut PLT Ketua KNPI Pandeglang Abdul Rojak angkat bicara , sangat disayangkan sekali terminal kadu banen pandeglang yang seharusnya digunakan dan dirawat dengan baik tetapi terbengkalai seperti itu padahal pemkab pandeglang tidak sedikit mengeluarkan anggaran APBD untuk pembangunan Tersebut, dari mulai pembebasan lahan sampai dengan pembangunannya, seharusnya pemkab dan dinas perhubungan kabupaten pandeglang memfungsikan dan merawat dengan memaksimal, kalau melihat kondisi terminal seperti itu bagaiman pandeglang mau maju disektor investasi, penatataan tata ruang fasilitas tranportasi darat aja buruk, bisa jadi investor dan turis mungkin mikir dua kali untuk datang kepandeglang.

“Sangat disayangkan terminal bus yang seharusnya digubakan dan dirawat dengan baik malah di biarkan terbengkalai seperti itu, padahal anggaran APBD yang di keluarkan pemerintah pandeglang tidaklah kecil, melihat kondisi terminal yang tidak terawat seperti itu bagai mana pandeglang mau maju di sektor investasi penataan ruangnya transportasi darat dan fasilitasnya sajah buruk, turus aja mikir duakali untuk datang ke pandeglang,” terang Rojak saat di hubungi melalui pesan singkat Whatsapp Sabtu (03/03/2018).

Masih di katakana Rojak, sisi lain terbegkalainya terminal kadu banen merupakan cerminan buruknya sistem pemerintahan dipandeglang, disini perlu ada perhatian khusus kesadaran aparatur pejabat birokrasi khusunya kepala dinas perhubungan yang kemarin baru dilantik oftimalkan terminal baik penggunaan dan perawatannya agar perputaran roda ekonomi masyarakat lebih baik..

“Terminal pandeglang menjadi cerminan tentang buruknya sistem pemerintahan di pandeglang, perlu adanya perhatian khusus serta kesadaran dari para pejabat yang kemarin baru dilantik khususnya Kepala Dinas Perhubungan untuk mengoftimalkan penggunaan dan perawatan terminal agar perputaran roda ekonomi masyarakat lebih baik,”katanya.

Pendapatan Aasli Daerah (PAD) kabupaten pandeglang salah satunya itu dari sektor tranportasi darat. Tiap hari masyarakat atau pengendara angkutan Umum dikenakan distribusi (salar). Tapi fasilitasnya terminalnya tidak terawat terus anggaran pemeliharaan dikemanakan. ini Jauh dari pada moto pandeglang “BERKAH” Bersih, Elok Ramah, kuat Aman dan Hidup.

Kami DPD KNPI pandeglang berharap agar BUPATI melakukan tindakan yang sangat tegas jangan cuman eksis dimedsos, adakan sidak, audit administrasi dan lapangan, kalau ditemukan kejanggalan berikan sangsi, dan saran dari kami untuk bupati bagi ASN yang sudah memiliki citra yang tidak baik (korupsi) lebih baik jangan diberikan jabatan strategis. Berokrasi pandeglang harus bersih dari korupsi.”harapnya.

(Aldo)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *