Tempat Rekreasi Kolam Renang Diduga Tak Berijin, Tewaskan Bocah Umur 8 Tahun

Suitnews.com, Pandeglang – Tempat rekreasi kolam renang yang di duga belum ada ijin operasionalnya dari pemerintah setempat yang berada di wilayah lingkungan perkantoran cikupa menewaskan seorang bocah, minggu (6/5/2018). di ketahui bocah laki-laki yang tenggelam di kolam tersebut bernama Panji (8) tahun asal Pasir Awi Kecamatan Banjar.

Menurut keterangan dari Ketua RT setempat Ucup kepada suitnews.com mengatakan, bahwa kegiatan aktivitas kolam renang ini memang sudah lama berjalan, namun pihaknya tidak pernah menerima pengajuan ataupun lembar persyaratan yang ditandatanganinya termasuk ijin masyarakat setempat, katanya.

Warga lain yang berada disekitar kejadianpun sangat menyesalkan kejadian ini menurutnya tempat rekreasi kolam renang harus memiliki keamanan yang baik, seperti lifeguard yang seharusnya disediakan oleh pihak pengelola sehingga bisa meminimalisir kecelakaan yang mengakibatkan kematian terhadap pengunjung.
“tempat rekreasi itu harusnya memiliki standar keamanan, supaya bisa meminimalisir kecelakaan, apalagi sampai mengakibatkan kematian seperti ini” Kata warga yang tidak mau disebutkan namanya tersebut

Saat dimintai keterangannya H. Neno Ruseno pemilik kolam renang tersebut membenarkan jika ditempatnya telah terjadi korban tenggelam anak berumur 8 tahun bernama Panji warga Banjar

“ Kejadiannya tadi sekitar jam 10 siang, namun pihak kami telah bermusyawarah dengan pihak keluarga korban dan sudah sepakat tidak akan saling menuntut artinya sama sam menyadari kalau ini adalah musibah, “ katanya.

Lebih lanjut Neno mengatakan, mengenai ijin usahanya yang selama ini menjadi gunjingan pihaknya telah mengurus dahulu ke bagian TARUNGJIN apalagi saat itu yang menjadi Kepalanya Dadan adalah temen saya, namun hingga kini malah terhenti tidak ada tindak lanjutnya, imbuhnya.

Sementara jajaran dari Polsek Kota Pandeglang serta Polres Pandeglang baru mendatangi Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) sekitar jam 20:00 WIB, pasalnya informasi tewasnya bocah tersebut seakan disembunyikan oleh pihak pemilik kolam renang. Bahkan Ketua RT dan RWpun tidak dikabari atas peristiwa itu. Pihak kepolisian juga masih akan mendalami peristiwa ini jika kemungkinan adanya kelalaian dari pihak pengelola.

(Iqbal Ajie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *