Tanpa Dukungan dan Perhatian Pemerintah, Dua Pemuda Berprestasi Asal Menes & Saketi Ikuti Pendidikan ke Amerika

Suitnews.com, Pandeglang – Dua Pemuda berprestasi asal Kecamatan Menes dan Kecamatan Saketi Kabupaten Pandeglang, sesuai yang di lansir dari metroserang.com. Hari ini sabtu (28/4/2018) mulai bertolak ke negeri Paman Sam menggunakan maskapai United Airlines. Berangkatnya kedua pemuda tersebut yaitu Dede Jumi Suryana asal menes dan Ari Maulana asal Saketi ke Amerika Serikat untuk menimba Ilmu dibidang keolahragaan sepak bola, setelah keduanya mendapat beasiswa Sport Visito Program dari Asian Soccer Academy (ASA) Foundation bekerjasama dengan FotBalNet La Masia Barcelona serta Kedutaan Besar Amerika.

Beasiswa yang mereka raih yaitu hasil mengikuti program ASA Foundation selama 9 bulan, hingga terpilih sebanyak 8 orang se Indonesia untuk diberangkatkan ke Amerika Serikat.
Namun sangat di sayangkan, keberangkatan pemuda berprestasi tersebut, yang telah mengharumkan nama daerah tidak mendapatkan dukungan dan perhatian, baik dari Pemerintah kabupaten Pandeglang ataupun Pemerintah Provinsi Banten.

Menurut pengakuan nya, mereka sempat memberikan surat pemberitahuan langsung dari Kedubes Amerika Serikat terkait beasiswa tersebut ke Bupati Pandeglang, namun menurut mereka, pihak terkait tseolah idak ada respon terhadap surat pemberitahuan tersebut.

Mereka juga mengakui sempat mendapat apresiasi dan di undang oleh Kadispora Provinsi Banten, dan menjanjikan akan memberikan ceremony pelepasan kepada kedua pemuda tersebut saat akan berangkat.
Namun janji tinggal lah janji, sampai dengan keberangkatan mereka tidak ada bentuk perhatian dari Pemerintah.

“Belum ada, konfirmasi dari Dispora tidak ada, ya sudahlah, mungkin mereka ga merhatiin hal seperti ini” ucap Dede via WhatsApp
“Saat ini kta lagi transit di jepang, mohon doanya aja semoga kita selamat sampai tujuan dan kembali dengan selamat, dan ilmu yang kita dapat bisa bermanfaat untuk orang banyak” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Ipan Hilmawan Akademisi Untirta berharap kepada Pemerintah, dalam hal ini Dispora Banten harus meberikan aprsiasi dan memfasilitasi pemuda-pemuda Banten yang berprestasi

“saya merasa miris kalau tidak ada anggaran yang difasilitasi oleh Dispora kepada kedua pemuda berprestasi itu, saya mengetuk kepada pemerintah, khususnya Dispora untuk bisa memberikan apresiasi dan memfasilitasi apa yang sudah menjadi pernyataan diawal” Katanya

Sementara menurut Yangto Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang dari Partai Nasdem, saat di konfirmasi oleh media suitnews.com, seharusnya pemuda-pemuda yang berprestasi tersebut diberikan apresiasi karena telah mengharumkan nama pandeglang.
“Hebat tuh, harusnya kita apresiasi, semoga sekembalinya bisa mengharumkan nama pandeglang” Katanya.

(Red//SNC)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *