Home » Daerah » Tahun 2016, pendapatan dari sektor pajak reklame sudah mencapai target

Tahun 2016, pendapatan dari sektor pajak reklame sudah mencapai target

Suitnews.com, Pandeglang –  Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Pandeglang Tati Sugiaharti mengatakan, dirinya masih terus mengkaji usulan peningkatan Pendapatan dari sektor pajak reklame karena untuk sampai dengan November 2016, Pendapatan dari sektor pajak reklame sudah tercapai target, bahkan melebihi dari yang ditargetkan yaitu 113% dari target tahun ini sebanyak satu milyar.

“Kami saat ini terus mengkaji usulan tersebut, namun untuk saat ini pendapatan dari sektor pajak reklame sudah capai terget bahkan lebih,” ujarnya saat ditemui dikantornya.

Ia mengakui bahwa memang ada potensi untuk meningkatkan Pendapatan dari Sektor Pajak Reklame, Namun saat ini banyak kendala yang dihadapi oleh Dispenda Pandeglang, diantarnya adalah ketersediaan personil/staf pemungut/Penagihan  pajak, karena saat ini Dispenda hanya berpokus pada wilayah kota saja. Sementara untuk daerah-daerah dipelosok masih belum terpantau, dirinya akan meminta kepada para camat, kepala desa, masyarakat  se-Kabupaten Pandeglang untuk bersama-sama mengawasi jika ada papan reklame disekitar wilayahnya yang tidak membayar pajak maka kades dan camat harus  melapor kepada dispenda dan kita akan tegur.

“Masih banyak kendala diantaranya personil, karena kita gak tau kalau ada reklame yang dipasang di banjar, mekarjaya. Kalau pengusahakan kalau ga ditegur ga bakal lapor,” katanya

Sementara itu, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengatakan, pihaknya meminta kepada kepala Dinas Pendapatan Daerah untuk meningkatkan pendapatan pajak dari sektor Reklame pada tahun 2016 untuk naik menjadi tiga kali lipat.

“Jika melihat potensi maka bahwa akan mendapatkan lebih besar dari target tahun 2016 hanya dari sektor pajak reklame saja. Bahkan bisa tiga kali lipat pendapatanya, ” katanya (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *