Home » Daerah » Pandeglang » SMK PGRI Pandeglang Laksanakan Kegiatan Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan

SMK PGRI Pandeglang Laksanakan Kegiatan Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan

Suitnews.com, Pandeglang – SMK PGRI Pandeglang Gugus depan Gerakan Pramuka telah melaksanakan kegiatan Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan yang dilaksanakan di Lingkungan Pondok Pesantren Darussalam Mandalawangi pada hari Kamis, Jumat dan Sabtu, tanggal (19-2110/2017).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Nurjaman selaku pembina pramuka putra.
Pada kesempatan ini dalam sambutannya Nurjaman menyampaikan bahwa kegiatan kepramukaan menjadi salah satu cara pembentukan mental dan spiritual. Kegiatan harus sesuai dengan target atau tujuan yang diharapkan.

“Tujuan Perkemahan ini adalah mengenalkan Dunia Penegak kepada peserta kegiatan untuk lebih mengenal lebih jauh tentang kepramukaan” ujarnya saat sambutan pembukaan.

PTA adalah syarat pertama yang harus diikuti oleh seluruh siswa baru SMK PGRI Pandeglang menjadi anggota Gudep dan ambalan Kihajar Dewantara dan Dewi Sartika SMK PGRI Pandeglang.

Lebih Lanjut dikatan Elis Nurhayati kepala SMK PGRI Pandeglang, menurutnya kegiatan penerimaan tamu ambalan ini menjadi rutinitas setiap tahunya dan telah ditetapkan sebagai proker (program kerja) pramuka dan sekolah.

“Kegitan PTA ini telah menjadi rutinitas program sekolah dan pramuka, dan saya harapkan setelah mengikuti kegiatan ini semoga peserta didik bisa menerapkan dan mengimplemetasikan kedisiplinan waktu dan sikap yang baik dalam kehidupan sehari-hari baik disekolah maupun di masyarakat” pungkasnya saat ditemui dilapangan

Kontributor : Saeful Anwar
Editor : Redaksi suitnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *