Sertijab Kades Banyubiru Berjalan Lancar

Suitnews.com, Pandeglang – Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa Banyu Biru Rumyatudin yang selesai masa bhaktinya selama 6 Tahun pada Sumarna SE selaku Pjs Desa Banyu Biru Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang berjalan aman dan lancar.
Acara penanda tanganan SK Pjs Kades berikut serah terima stempel dan sejumlah dokumen Pemerintahan Desa Banyu Biru di gelar di aula kantor Desa Banyu Biru di saksikan langsung oleh Camat Labuan H Ubaedillah SE berikut Kompol Siprandiatna Kapolsek labuan dan H Ijat sudarjat Ketua BPD Banyu Biru juga Masyarakat setempat terdiri dari para ketua RT, RW, Linmas, PKK, Tokoh Pemuda dan tamu undangan lainnya.
Pada acara itu Madhani selaku tokoh Masyarakat dalam sambutannya mengugkapkan bahwa Desa Banyu Biru sepanjang 6 Tahun di kepalai oleh Rumyatudin banyak sudah beberapa sarana dan prasana yang erat kaitannya dengan kepentingan Masyarakat di bangun melalui penyerapan anggaran Dana Desa, hanya saja masih ada titik-titik kebutuhan fasilitas umum yang perlu di lengkapi terutama soal sanitasi yang berbasis lingkungan” Berdasarkan hal itu Saya berpesan pada Pjs Desa Banyu Biru terkait Sanitasi agar lebih di tingkatkan sehingga tidak ada lagi istilah lobang berjalan.’ Tutur Madhani.

Sementara Rumyatudin mantan Kades Banyu Biru dalam sambutannya mengatakan. Pihaknya merasa berterima kasih pada para staff berikut aparatur pemerintahan Desa Banyu Biru yang selama ini banyak membantu berkontribusi baik tenaga pemikiran maupun materi guna mewujudkan Desa Banyu Biru yang mandiri.

“Akan tetapi Saya mohon Maaf selama Saya di amanati sebagai Kepala Desa banyak kesalahan kekurangan dan kekeliruan yang sudah Saya lakukan berikut tugas-tugas lain yang di rasa belum terselesaikan, dengan demikian sekalipun Saya sudah purna bahkti akan tetapi Pembangunan Desa Banyu Biru harus tetap berjalan secara berkesinambungan.”Ujar Rumyatudin. seraya mengucapkan ucapan selamat datang dan selamat bertugas pada Sumarna yang resmi menjabat selaku PJs Kepala Desa Banyu Biru.

Sumarna SE Kasie Pemerintahan Kecamatan Labuan sekaligus Pjs Kades Banyu Biru dalam kesempatan tersebut mengatakan “Amanat ini Insya Allah akan Saya laksanakan sebaik-baiknya hanya saja Saya butuh kerjasama yang baik dengan beberapa pihak untuk meneruskan dan merealisasikan pembangunan yang sudah terkonsep sebelumnya demi kemajuan Desa yang berperan ganda sebagai garda terdepan dalam mengusung soal KB.” Kata Sumarna.

“Pjs Kepala Desa Banyu Biru akan berakhir setelah adanya Kepala Desa definitif,akan tetapi kapan jadwal pemilihan Kepala Desa Banyu Biru di laksanakan ? di mungkinkan pada akhir Tahun 2019 mendatang,mengingat di Tahun tersebut ada agenda Lima tahunan yang di gelar oleh Pemerintah yaitu Pilcaleg DPR Kabupaten,Provinsi,Pusat dan Presiden.” Terang Ubaedillah Camat Labuan.
“Pjs Kades Banyu Biru yang di SK kan oleh pihaknya selanjutnya nanti akan di kirimkan pada Bupati Pandeglang.”Lanjut Ubaedillah.

Terpisah Ketua Ikades Kec Labuan Endin fahrudin sekaligus Kepala Desa Teluk mengucapkan selamat atas di tetapkannya Sumarna selaku Pjs Kades Banyu Biru ‘ Semoga Desa Banyu Biru lebih maju dan mandiri.

Sementara Ibnu Hajar Ketua Apdesi Kab Pandeglang berharap. “Sekalipun Pjs Kades Banyu Biru berasal dari birokrat dan struktural akan tetapi pengabdian terhadap Masyarakat khususnya Desa Banyu Biru yang merupakan Rumah ke Dua setelah Rumah pertama di Kantor Kecamatan Labuan selaku kasie Pemerintahan berjalan seiring dan sejalan.”Terang Ibnu.*** ( RED / RUSDI )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *