Sekjen LKP2M Banten Tuding Perekrutan Panwascam Tidak Transparan

Suitnews.com, Pandeglang – Lembaga Kajian Pendidikan dan Pembinaan Masyarakat (LKP2M) Banten mengaku siap untuk mengawal proses rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang dilakukan oleh Panitia Pengawas pemilu Kabupaten Pandeglang beberapa hari lalu.

Kepada awak media Sekjen LKP2M Banten, Jajat Permana Jum’at (10/11/2017) di Pandeglang mengaku dirinya tengah menginventarisir beberapa proses rekrutmen Panwascam yang dilakukan oleh Panwaslu Kabupaten Pandeglang, karena menurutnya ada beberapa indikasi yang terjadi dalam rekrutmen calon panwas kecamatan,ujarnya.

” Diantaranya ada ketidak transparan terkait proses rekrutmen ini, kami tengah mengumpulkan semua bahan yang terjadi dalam proses rekrutmen panwascam ini, Insha Allah nanti kita publikasikan setelah semua bahan hasil kajian dan investigasi temen-temen LKP2M yang dilapangan,” tegas Jajat.

Ia menilai, dalam proses rekrutmen panwas ada beberapa indikasi yang dilakukan oleh Panitia, sehingga diduga ada pengelompokan dalam hasil rekrutmen.

“Minimal nilai hasil tes tulis diumumkan dong agar nanti tidak menjadi pertanyaan semua peserta yang ikut tes, kami juga berharap panwaslu kabupaten pandeglang bisa profesional dalam menjaring para calon Komisioner Panwascam se-kabupaten Pandeglang”katanya

Sementara Iman Ruhmawan Ketua Kelompok Kerja pembentukan panitia pengawas kecamatan se Kabupaten Pandeglang, saat dikonfirmasi melalu telpon selulernya, hingga berita ini di terbitkan belum ada tanggapan. ( Dang/Pan/Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *