Sebanyak 306 CPNS di Kabupaten Pandeglang Ikuti Pembekalan Prajabatan

Suitnews.com, Pandeglang – Sebanyak 306 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang tergabung dalam Bidan PTT, Penyuluh, dan Guru Garis Depan (GGD) akan segera mengikuti Pendidikan dan Pelatihan. Bupati Irna Narulita berharap para Bidan PTT, Penyuluh dan GGD yang saat ini sudah menjadi CPNS dapat menunjukan kedisiplinannya dalam bekerja. “Kemarin pengen SK sekarang sudah ditangan, jadi tinggal tunjukan kedisiplinan dalam bekerja dan jangan cengeng siap ditugasin dimanapun,” kata Irna Narulita dalam memberikan pembekalan calon peserta prajabatan Bidan PTT, Penyuluh, dan GGD, Rabu (11/4).

Bupati juga berharap, tidak hanya ilmunya saja yang didapat pada acara diklat nanti, melainkan harus diterapkan dalam melaksanakan pekerjaan. “Para PNS harus punya motivasi untuk dapat memajukan daerahnya salah satu contoh Bidan PTT harus dapat menekan angkan kematian ibu dan bayi, Penyuluh harus bisa mendampingi petani, dan GGD harus mampu memerangi buta aksara dan mendorong desa lepas dari ketertinggalan, ” ungkapnya.

Menurut Irna, dengan menjadi PNS harus siap dengan segala konsekuensinya yaitu mengabdikan diri untuk negara. Jika itu tidak mampu, lebih baik mengundurkan diri dari saat ini.” Masih banyak orang yang ingin menjadi PNS tapi mereka belum dapat kesempatan. Oleh sebeb itu, syukuri dan tunjukan kinerja yang baik untuk daerah ini, “tandasnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang Ali Fahmi Sumanta mengatakan, yang saat ini akan menjadi peserta diklat sebanyak 306 peserta. Dari jumlah tersebut kata Fahmi, Bidan PTT 206 orang, Penyuluh 63, dan GGD 37.” Pelaksanaan tahap pertama tanggal 23 april selama 6 hari, dan gratis tidak dipungut biaya, ” katanya.

Fahmi juga menjelaskan, jika saat ini tidak dilakukan diklat prajabatan, Bidan PTT, Penyuluh dan GGD PNS nya tidak dapat di proses.” Tahun ini tetakhir, untuk itu mereka harus segera dilakukan diklat prajabatan, “tambahnya
(Red//Zal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *