SDM PKH dan Dinkes Pandeglang Bekerjasama Melakukan Penyuluhan Kesehatan

Suitnews.com, Pandeglang – Program PKH di pertengahan Tahun 2018 di Kab Pandeglang mengadakan penyuluhan kesehatan untuk peserta PKH atau Keluarga Penerima Manfaat  (KPM), acara tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab Pandeglang.
Road show kegiatan tersebut di mulai di Kec. Koroncong pada tanggal 26 Juni 2018 yang lalu dan akan dilaksanakan di 35 Kecamatan. Di buka langsung oleh Kabid Lanjamsos Dinas Sosial Pandeglang Ibu Hj. Yeni Herlina, S.Sos M,Si dan perwakilan dari Dinkes Kec. Koroncong.
30 KPM dari Desa Awilega Kec. Koroncong hadir dan mendengarkan materi sesi kesehatan yang di sampaikan tim Dinkes tentang perilaku hidup sehat dan stunting.
Dalam kesempatan terpisah Pekerja Sosial Supervisor PKH Sukma Sandi menjelaskan PKH memiliki program penyuluhan yang di sebut P2K2.

“P2K2 atau FDS, kita laksanakan dalam pertemuan kelompok setiap bulan, materi tidak hanya tentang kesehatan tapi KPM belajar tentang pendidikan dan pengasuhan anak, ada materi ekonomi dan lainya, sudah ada teknis dan modul nya” ujar nya.

Isu mengenai tingginya angka masalah kesehatan seperti Gizi Buruk dan Stunting di Kab. Pandeglang menjadi alasan SDM PKH berkerjasama dengan Dinkes.

” program awal ini akan berlangsung sampai akhir Juli 2018 dan akan di evaluasi proses pelaksanaanya, mudah mudahan kerjasama ini akan terus berjalan dengan baik”  

(Sukma sandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *