Sarana Alat Kesehatan Untuk RS Pratama Akan Dianggarkan Sebesar Rp. 19 M

Suitnews.com Pandeglang – Saat Kunjungan Kerja di Kecamatan Menes Bupati Pandeglang Irna Narulita mengunjungi beberapa hasil pembangunan yang ada di Kecamatan tersebut. Ketika kunjungi Rumah Sakit Pratama, Bupati Irna berharap bangunan ini dapat beroperasi tahun 2020. “Harapan masyarakat ingin RS Pratama ini segera beroprasi. Jadi kita akan upayakan secepatnya karena masih ada beberapa yang harus diselesaikan mulai sarana dan ijin operasi,” kata Bupati saat tinjau RS.Pratama, Rabu (11/7).

Terkait sarana diantaranya Alat Kesehatan (Alkes), Bupati mengungkapkan pengadaannya pada tahun 2019 sebesar Rp.19 miliar. ” Awalnya kami ingin selesai tahun 2019, tapi ternyata untuk alkes baru dapat dianggarkan tahun 2019. Berarti RS. Pratama ini baru dapat beroperasi tahun 2020,” ungkapnya.

Guna keamanan fasilitas yang sudah tersedia di RS Pratama, Bupati mengintruksikan kepada stakeholder terkait agar menempatkan petugas keamanan di RS Pratama. “Saya intruksikan Sekda tadi agar menugaskan petugas keamanan disini, jangan sampai fasilitas yang sudah ada hilang,” tandasnya.

Masih kata Irna, setelah semua selesai baik bangunan, perizinan, sarana dan prasarana, tahap selanjutnya yaitu tenaga medis yang akan ditugaskan di RS Pratama. “Untuk tenaga kerjanya, saat ini di RSUD sebagian yang berpengalaman sudah kami disiapkan, tinggal nanti penambahan sambil berjalan,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Didi mengatakan, progres pembangunan RS Pratama untuk tahun 2018 adalah optimaslisasi pembangunan sarana di lantai 3 dan 4 sebesar Rp. 3 miliar. “Sekarang sedang proses lelang, tapi saya pastikan tahun ini dilaksanakan,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Irna Narulita dan jajaran meninjau pembangunan Embung Desa Menes, Kampung Pasir Waru, dan pembangunan ruas jalan Pasir Waru sepanjang 200 meter dengan hotmix.
(Red/snc)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *