Sambut Ramadhan, Pantai Caringin Dipadati Pengunjung

Suitnews.com, Pandeglang – Ratusan Warga dari berbagai daerah memadati Pantai Caringin yang terletak di Desa Caringin Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang. Minggu (13/5/2018).
Warga yang datang mulai dari yang berjalan kaki sampai dengan yang menggunakan Kendaraan Roda Dua dan Roda empat. hal itu merupakan bentuk rasa suka cita dan cara mereka mengekspresikan diri dalam menyambut tibanya kembali bulan suci Ramadhan Tahun 1439 H atau yang jatuh pada Bulan Mei ini dengan cara makan-makan bersama keluarga serta berenang menikmati deburan ombak.

Andri salah seorang penyewa Ban mengatakan pada Suitnews.com.kali ini Ia mendapatkan keuntungan yang cukup lumayan dari hasil sewa para pengunjung

“ Kalau hari-hari biasa Saya hanya memperoleh di bawah Rp 50.000,-akan tetapi hari ini Alhamdulillah Saya mendapatkan penghasilan antara Rp 200.000,-hingga Rp 300.000,- dari hasil sewa Ban sebagai alat bantu berenang pengunjung.’ Ujar Andri ,

terkit kontribusi yang harus Ia bayar pada pengelola Pantai Andri mengungkapkan tidak ada patokan yang pasti, akan tetapi tinggal Pedagang dan siapapun yang melakukan aktifitas di Pantai itu baik berupa penjualan berbentuk jasa atau souvenir menyadari dan mengerti.

“Intinya Kita mengucapkan Terima Kasih atas bersedianya pengelola lahan di sepanjang pesisir pantai untuk melakukan satu kegiatan.” Terang Andri.

Di tempat yang sama Abah Asra selaku koordinator petugas serta sarana dan prasana Pantai berharap kepada para pengunjung hendaknya di samping menikmati panorama pantai dengan segala nuansanya juga senantiasa menjaga keselamatan dan kebersihan Pantai .

“Mulai dari tempat Parkir.Toilet,dan Tempat Sampah sudah kami siapkan dan itu merupkan sarana penunjang untuk pengunjung agar di manfaatkan sehingga keasrian dan kebersihan Pantai terpelihara dengan baik.”Tutur Asra.

Sama halnya yang di ungkapkan Jakiman orang yang di tuakan di area tersebut sekaligus pengelola Pantai menuturkan .

“Niat kami selain memanfaatkan suasana pantai dengan cara melakukan pemberdayaan pada Warga sekitar sekaligus memberikan kesempatan untuk melakukan kegiatan yang bernilai ekonomi seperti berjualan dan sejenisnya.Itupun tanpa harus memberkan kontribusi yang di tetapkan , artinya tergantung dari kesadaran Mereka.” Tandas Jakiman.

Pantai Caringin selain di jadikan sebagai ajang belibur dan rekreasi yang bebas dari polusi, juga Air Pantai tersebut konon bisa menyembuhkan Ratusan jenis penyakit terutama penyakit yang umumnya menyerang para Manula.

“Pantai Caringin itu mulai dini hari hingga terbit fajar banyak di kunjungi Warga tujuan Mereka hanya sebatas berendam sambil menikmati kehangatan Air laut guna menetralisir kondisi tubuh dari berbagai penyakit.Maka Pantai Caringin sekarang ini acapkali Warga menyebutnya sebagai Pantai Karomah.” Pungkas Olis yang biasanya bertugas di pintu Masuk pengunjung.

(Rusdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *