RUN 10 Kilo, di Jadikan Ajang Promosi Wisata di Pandeglang

suitnews.com, Pandeglang- Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Pandeglang ke-144, Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) mengadakan acara lari (RUN) 10 Kilo. Acara ini diikuti kurang lebih sebanyak 1.500 peserta umum dan pelajar, sedangkan lokasi yang dipakai start di Kampung Citajur, Desa Sukarame, Kecamatan Carita hingga finis di Coconut Island Caringin, Minggu (8/4).

Bupati Pandeglang Irna Narulita dalam kesempatan tersebut mengatakan, dirinya berharap disini dapat menjaring atlit berbakat untuk persiapan diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). “Jaga sportifitas karena saat ini kita mencari bibit unggul untuk persiapan di ajang event yang lebih tinggi,” kata Irna Narulita saat membuka acara Run 10 K.

Menurutnya, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai ajang promosi wisata di Pandeglang. Kata Irna, karena banyak peserta Run 10 K dari daerah lain.”Tadi saya lihat banyak peserta dari Serang,Tanggerang dan wilayah Kabupaten lainnya di Banten. Tentu ini akan menjadi daya tarik wisata karena lokasi Run 10 K di wilayah pantai,” tambahnya.

Sementara Ketua Panitia pelaksana Mustandri mengatakan, kegiatan RUN 10 K ini untuk umum tingkatnya se-Banten, sedangkan untuk sekolah tingkat Kabupaten Pandeglang. “Yang mendaftar ikut acara ini kurang lebih sekitar 1.500 peserta yang tergabung dalam kategori umum dan pelajar,” katanya.

Untuk hadiah, mustandri menjelaskan, kategori umum putra dan putri juara satu mendapatkan hadiah 4 juta rupiah, juara dua 3 juta rupiah, dan juara tiga 2 juta rupiah. Sedangkan untuk kategori pelajar putra putri juara pertama 2, 5 juta rupiah, juara dua 2 juta, dan juara tiga 1,5 ribu rupiah.”Juara 4-10 kategori umum pun mendapatkan uang pembinaan sebesar 500 ribu rupiah. Sedangkan untuk kategori pelajar juara 4-10 mendapatkan uang 350 ribu. Jadi jumlah total keseluruhan hadiah pembinaan kurang lebih sekitar 41, 9 juta rupiah,” tambahnya.

Terpisah, salah seorang peserta lomba dari Serang Runing Club (SRC) Rozak 54 tahun mengatakan, motivasi dirinya ikut acara ini adalah untuk silaturahimi. Kata dia, dirinya mendapatkan informasi ada kegiatan ini dari media sosial .”Kami membawa 52 orang peserta. Mudah mudahan kegiatan ini tidak hanya saat ini saja melainkan jadi kalender event tahunan,” katanya.
Hadir dalam acara ini Dr.Achmad Dimyati Natakusuma, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, dan Pimpinan Cabang BRI Pandeglang Lili.
(Red//SNC)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *