Ratusan Warga Tuntut Janji Kepala Desa Cimanis

Suitnews.com, Pandeglang – Suasana mencekam serta teriakan warga mengiringi aksi yang dilontarkan oleh warga Desa cimanis kec.sobang-pandeglang di depan halaman kantor kepala Desa nya, Rabu (24/10/18)

Dalam orasi nya,warga menuntut janji pembangunan infrastruktur jalan yang terbengkalai di beberapa titik serta meminta agar informasi ketransfaranan Anggaran Dana Desa serta Dana Desa.juga point pembagian intensif guru ngaji yg transfaran selama dua tahun belum dibayarkan.

“Kami menghimbau,agar kepala Desa segera menyelesaikan pembangunan jalan yang asal jadi serta intensif guru ngaji yg belum juga di berikan” ujar salah satu orator.

“Apabila dalam pelaksanaan pembangunan serta hak guru ngaji belum juga di bayarkan,kami akan datang kembali dalam jumlah yang lebih banyak” ancam warga terhadap kades nya.

Puluhan petugas gabungan terlihat berjaga serta mengawasi jalan nya orasi,gabungan dari mapolsek serta koramil setempat.juga di bantu oleh ormas yang ada di lingkungan.

Dikonfirmasi kades Cimanis,Tasma Hidayat usai orasi mengatakan untuk pembangunan infrastruktur jalan lingkungan,diri nya mengakui masih menunggu anggaran yang belum turun.Serta untuk intensif guru ngaji,itu diberikan biasa nya di ahir tahun.

“Saya masih menunggu Anggaran Dana Desa yang belum turun,serta intensif guru ngaji itu diberikan di ahir tahun” jelas nya pada media.

Saat dipertanyakan kenapa intensif guru ngaji harus diberikan menunggu ahir tahun,sementara menurut aturan dalam satu tahun itu di berikan sesuai turun nya Anggaran Dana Desa serta seharus nya itu terjadi 3 tahap dalam satu tahun,Dengan singkat ia mengatakan. ” saya tidak tahu” Dan berusaha menghindar dari pertanyaan yang disampaikan oleh awak media.

(Yona)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *