Ratusan Rider Ikuti TAPAC II di Banjar

Suitnews.com, Pandeglang – Trail Adventure Pandeglang Comunity TAPAC II dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Pandeglang ke-144. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 1.000 Rider baik dari Pandeglang maupun luar Pandeglang seperti Lebak, Serang, Bogor, Bandung, dan Karawang, Sabtu (7/4) di Kampung Ciwangi, Desa Cibodas Kecamatan Banjar.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan meningkatkan minat di bidang outomotif kegiatan ini juga akan jadi agenda rutin tahunan.

“Acara ini memberikan warna kebersamaan dan kekompakan dari para rider yang datang dari berbagai daerah,” kata Irna saat membuka acara TAPAC II.

Menurutnya, acara ini lebih ke arah kebersamaan bersama masyarakat khusunya pecinta Adventure. Hal ini terlihat banyaknya para rider adventur daerah luar yang ikut acara TAPAC II.

“Selain para Forkopimda Pandeglang yang hadir, saya senang Bapak Wali Kota Serang juga hadir dalam acara TAPACII ini. Semoga kebersamaan ini terus dibangun untuk pandeglang lebih baik lagi,” harapnya.

Terpisah, Wali Kota Serang TB. Haerul Jaman mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi acara ini dalam rangka hari jadi Kabupaten Pandeglang ke-144. Kata Jaman, ini akan menciptakan bibit pecinta Trail Adventure atau Motor Cross.

“Saya harap ini jadi agenda rutin tahunan di Pandeglang, dengan begitu kita dapat melihat para pecinta motor adventure yang berbakat untuk dibina lebih lanjut untuk jadi pembalap profesional,” kata jaman.

Sementara Coklay salah satu panitia acara mengatakan, rute yang dipakai yaitu perkebunan karet milik PT. Bibo sepanjang kurang lebih 60 Km.

“Untuk track yang digunakan kita kemas se-havefun mungkin, bukan se ektrim mungkin. Walaupun aga sedikit ekstrim tapi sisi keamanannya kami perhatikan,” katanya.

Hadir dalam acara ini Komandan Kodim 0601 Pandeglang Letkol Inf. Fitriana Heru Wibawa, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, Ketua DPRD Pandeglang Gunawan, Wakil Ketua DPRD Erin Pabiana Anshori, Sekda Pandeglang Fery Hasanudin, dan Para Kepala Dinas.

Hadiah doorprize dua motor VIAR 150.cc, dan hadiah utama satu buah Mobil Pick Up.

(Red//Aldo)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *