Peringkat Pertama Pengangguran, Mahasiswa Tuntut WH – ANDIKA Penuhi Janji Politiknya

Suitnews.com – Serang.
Puluhan mahasiswa UIN SMH Banten yang terdiri dari organisasi eksternal HMI Komisariat Ushada , HMI Komisariat Fasei, KMS30 dan KUMALA, melakukan unjuk rasa di depan kampus UIN SMH Banten. Kamis, (08/11/2018).

Dalam aksinya, puluhan mahasiswa minyikapi tingginya angka pengangguran di Provinsi Banten dan Menuntut Wahidin Halim – Andika Hazrumi (WH – ANDIKA) kurangi angka pengangguran di Provinsi Banten.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa TPT Provinsi Banten menduduki peringkat pertama di Indonesia dengan angka 8,52 persen pada Agustus 2018.

Tuntutan yang mereka sampaikan diantaranya Wh – Andika turun dari jabatan, kurangi pekerja asing dan non Provinsi Banten, tolak 9 mega proyek di Provinsi Banten, tingkatkan peran dan fungsi BLK, tingkatkan mutu SDM di Provinsi Banten dan penuhi janji politik .

Di tempat terpisah, Peserta aksi Wahyu menegaskan bahwa Provinsi Banten di bawah kepemimpinan WH – Andika dinilai tidak memenuhi janji-janji politiknya.

“Janji politik waktu kontestasi WH-Andika yang tidak teralisasikan sampai hari ini masyarakat Banten dititik kegelapan pengangguran” tegasnya saat dimintai keterangan.

Lanjutnya, mereka menuntut untuk kemajuan dari segala aspek Pendidikan dan kesejahteraan.

“Kami menuntut WH – Andika untuk menjalankan roda kemajuan yaitu pendidikan dan roda kesejahteraan yaitu kemaslahatan” tandasnya.

(red/SNC)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *