Peringati Sumpah Pemuda, Papajeung Wujudkan Pemuda Yang Santun, Cerdas,  Inspiratif dan Berprestasi

Suitnews.com – Pandeglang. Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, menjadi sepirit bagi organisasi atau kelompok pemuda, khususnya Paguyuban Pemuda Kampung Jeungjing (Papajeung) Kelurahan Pagerbatu Majasari Pandeglang.

Bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda ke 90 tahun, sekitar 50 pemuda mereka bersama-sama memperingati Sumpah Pemuda kali ini dengan tajuk ” Dengan semangat sumpah pemuda mari kita wujudkan pemuda yang santun, cerdas, inspiratif dan berprestasi” Minggu (28/10/2018).

” Tujuan dari acara kali ini agar kita bisa menghargai jasa para pemuda terdahulu yang mana mereka sudah bersumpah untuk menyatukan dan memperjuangkan kemerdekaan bangsa kita” ucap Muhammad Fauzi ketua pemuda.

Kegiatan yang berlangsung di Yayasan Pondok Pesantren Roudhotul Falakh di isi oleh berbagai acara mulai dari acara inti dan hiburan antara lain, pembacaan ikrar bersama, diskusi kepemudaan, stand up comedy dan santtunan anak yatim.

Saat sambutannya Dewan pembina Papajeung Neng Sys Mafazah mengajak kepada para pemuda untuk ikut andil dalam pembangunan daerah, ia juga menegaskan pemuda harus memiliki karakter yang inovatif dan kreatif di era persaingan global.

“Pemuda itu sangat penting sekali dan pemuda sangat berperan dalam kemajuan suatu bangsa, untuk itu mari kita majukan bangsa terkhusunya daerah kita sendiri. Pemuda hari ini pemimpin masa yang akan datang” tegasnya.

(Ipung)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *