Peringati Maulid Nabi, Kampung Kayu Jati Galar Arak-arakan Panjang Maulid

Pandeglang, Suitnews.com. Warga Kampung Kayu Jati, Kecamatan Menes Pandeglang, telah menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Rabu (05/12/18).

Terlihat warga antusias dan penuh dengan sukacita kegembiraan dalam menggelar acara yang rutin dilaksanakan setiap tahunya. Budaya arak-arakan panjang maulid menjadi agenda sakral, dengan arak-arakan yang dihias sedemikan rupa dan diarak mengelilingi Alun-alun Menes menambah keseruan dan kemeriahan acara ini.

Selain itu, santunan anak yatim, dan perlobaan marawis juga turut memeriahkan acar kali ini.

Nu’man tokoh masyarakat menyampaikan adanya perayaan Maulid Nabi dirasakan oleh seluruh masyarakat, setiap tahunnya masyarakat Kayu Jati menjadi agenda rutinu setiap tahunnya.

“Kegiatan ini ada pawai Panjang Mulud dan santunan yatim yang berjumlah 50 orang, ini Salah satunya menjalankan teladanan nabi muhammad SAW” tuturnya.

Saat ditemui ketua panitia Ahmad, antusias warga dengan adanya perayaan sangat besar, karena ini salah satu bentuk karena terdapat nilai-nilai keislaman dan Ukhuwah yang dapat di Internalisasikan oleh masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Sesuai tema, untuk meneladani ajaran Nabi Besar Muhammad SAW, agar diperaktikan oleh segenap masyarakat” tandasnya. (SA/Ajat)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *