Home » Peristiwa » Peringati Hari Pahlawan, PMII Ciputat Gelar Aksi Damai

Peringati Hari Pahlawan, PMII Ciputat Gelar Aksi Damai

Suitnews.com, Tangerang – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Ciputat memperingati Hari Pahlawan dengan menggelar aksi damai.

Aksi damai itu dilaksanakan di komplek UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Dihadiri oleh kurang lebih 300 masa yang mayoritas tergabung di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Ciputat dan sebagian kecil organisasi eksternal mahasiswa yang lain.

” pahlawan adalah mereka yang berjuang, membangun, mencipta, menggerakan dan mengorbankan segala yang baik demi terwujudnya Indonesia yang merdeka, adil, dan sejahtera.” Begitulah menurut Lukman Hakim pada orasinya.

“Dewasa ini pahlawan hadir dalam banyak pengertian, bagi kami, pahlawan juga termasuk mereka yang rela kehilangan kenyamanannya demi memberikan kenyamanan untuk orang lain layak disebut pahlawan,” jelas Hakim di daerah Ciputat pada Jumat 10 November 2017.

Lebih lanjut, ia menegaskan sikap PMII Ciputat yang menyadari pentingnya peran setiap warga negara dalam bidang yang digelutinya masing-masing.

“Kami PMII Ciputat mengapresiasi penuh kepada setiap mereka yang bersama-sama mendedikasikan dirinya untuk negeri ini. Petani, pedagang, guru, dokter, kaum proletar, nelayan dan seluruh pahlawan tanpa tanda jasa lainnya,” tambahnya kemudian.

Sementara itu, Abdurrahman Wahid selaku Ketua Umum PMII cabang Ciputat menjelaskan perjuangan pahlawan di era milenial seperti sekarang ini adalah dengan ikut aktif dalam menebarkan kebaikan di media sosial.

“Fenomena hoax yang kini tenar telah membuat polarisasi ditengah masyarakat. Jadi, PMII harus berperan lebih dalam menyebarkan kebaikan,” terangnya.

Kontributor : Wildan Husna
Editor : Redaksi suitnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *