Peringati 1 Dekade PKH Kabupaten Pandeglang, Sebanyak 50 Anak KPM PKH Ikuti Sunatan Masal

Suitnews.com, Pandeglang – Memperingati 10 Tahun Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Pandeglang, Forum Komunikasi dan Silaturahmi Pendamping dan Operator (FKSPO PKH) Kabupaten Pandeglang menggelar rangkain kegiatan dies natalis, salah satunya menggelar khitanan masal untuk anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Pandeglang. bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Gedung PGRI Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Senin (30/04/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Pandeglang yang di Wakili oleh Asisten Daerah (Asda-III) Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Undang Suhendar mengapresiasi adanya kegiatan Baksos tersebut. Menurut dia, pemerintah daerah akan selalu mendukung upaya di bidang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pandeglang.

“Dalam PKH itu kan pertama tujuannya meningkatkan kesehatan, perbaikan gizi dan untuk pendidikan, sekarang ini teman-teman para pendamping PKH melaksanakan baksos sunatan massal, itu kaitan lah dengan tujuan PKH dari sektor kesehatan. Kita apresiasi sekali. Mudah-mudahan tahun depan bisa laksanakan lagi,” katanya

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kabid Linjamos Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, dari Dinkes Provinsi Banten dan Kabupaten Pandeglang serta beberapa Camat dan Kepala Desa.
Ditempat yang sama, Kepala seksi pelayanan primer pada Dinas Kesehatan kabupaten Pandeglang Yudi Hermawan menyambut baik kegiatan yang di laksanakan para Pendamping PKH.

“kami menyambut baik sinergitas program yang teman – teman PKH lakukan, kami pun dibantu oleh tim tenaga medis dari Dinkes Provinsi Banten, kedepan kita akan terus bangun kerjasama ini supaya terjalin sinergitas anatar pengentasan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Pandeglang,” ujar Yudi

Sementara Ketua Pelaksana kegiatan, Afrizal Anugrah Bhakti mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalies 10 tahun PKH di Kabupaten Pandeglang. Pihaknya mengaku sengaja menggelar bakti sosial (Baksos) berupa sunatan massal lantaran masih banyak anak yang belum dikhitan.

“Karena masih banyak penerima manfaat dari salah satu keluarga itu dari anak-anak yang belum dikhitan, kita mencoba kerjasama dengan Dinkes Provinsi Banten untuk mengadakan baksos di bidang khitanan massal,” ujar dia ditemui dilokasi kegiatan.

Ia menjelaskan, para peserta yang ikut merupakan anak-anak dari KPM PKH yang tersebar di wilayah Kecamatan Carita dan sekitarnya, yaitu sebanyak 50 peserta.

Afrizal juga mengatakan bahwa selain menggelar khitanan massal, PPKH Kabupaten Pandeglang juga akan menggelar aksi Donor Darah, Pengobatan Gratis dan pemberian apresiasi untuk anak kpm berprestasi. puncak acara tersebut akan di laksanakan di Kec. Cikedal Kab Pandeglang Tanggal 08 Mei 2018

“Masih ada rangkaian kegiatan lainnya, yaitu Donor Darah, Pengobatan Gratis serta pemberian apresiasi untu anak KPM berprestasi, yang akan diadakan di puncak acara yaitu di tanggal 8 Mei 2018” Pungkasnya

(Red//Sukma Sandi)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *