Partai Demokrat Pandeglang Targetkan 14 Kursi Pada Pemilu 2019 Mendatang

Suitnews.com, Pandeglang- Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang, Yoyon Sujana, mengatakan bahwa pihaknya telah menargetkan 14 kursi yang harus diraih pada perhelatan pemilihan calon legislatif pada tahun 2019 mendatang. Target 14 kursi yang ingin diraih Ketua DPC Partai Demokrat tersebut guna memuluskan rencananya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Pandeglang pada tahun 2021 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang Yoyon Sujana saat ditemui di Kantor KPU Pandegalng, usai melakukan penyerahan berkas pendaftaran Bacaleg untuk pemilu 2019 mendatang, pada Selasa (17/7/2018).

“Jujur kalau bicara target, kita punya target untuk mendapatkan 14 kursi di kabupaten Pandeglang, karena kita ingin menciptakan perahu sendiri nanti ketika pilkada (Pemilihan Bupati Pandeglang) di kabupaten Pandeglang pada tahun 2020 atau 2021 mendatang,”ungkapnya.

Guna mencapai target yang sudah ditetapkannya tersebut. Yoyon Sujana mengaku telah mempersiapkan beberapa strategi guna meraih suara pada pemilu 2019 mendatang, salah satunya adalah membangun pola komunikasi antara calon legislatifnya.

“Strategi untuk mendapatkan 14 kursi tersebut Diantaranya kita sudah mengatur strategi diantaranya bahwa satu sama lain antara caleg dengan caleg lain adalah keluarga besar yang tidak bisa dipisahkan, artinya caleg dengan caleg lain harus membangun komunikasi yang baik, misalnya dimana keluarga besarnya dimana jaringannya jangan sampai bertumpuk ada didalam satu tempat, jadi semuanya harus berpencar semuanya kita sudah olah,”bebernya.

Masih kata Yoyon, Bacaleg dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang yang akan bertarung di perhelatan pemilu 2019 mendatang tersebut berjumlah 50 orang sesuai dengan ketersediaan kursi dimasing-masing daerah pemilihan yang ada di kabupaten Pandeglang dan diantaranya keterwakilan sudah memenuhi keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen.

“DPC Partai Demokrat hari ini telah menyelesaikan pendaftaran Bacaleg dari Dapil 1 satu sampai Dapil 6 dengan akumulasi berjumlah 50 Bacaleg dan diantaranya kewajiban kuota keterwakilan perempuan kami Alhamdulillah lebih dari 30 persen,”imbuhnya. (Red/Yung)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *