Pandeglang Dapatkan Bantuan Dana Alokasi Khusus Sebesar Rp 10,6 Milyar Untuk Rehab Sekolah, Jamban Dan Buku

Suitnews.com, Pandeglang – Kabupaten Pandeglang mendapatkan bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan rehabilitasi bangunan sekolah dasar (SD) jamban, serta buku sebesar Rp.10,6 milyar.
“Pemkab Pandeglang mendapatkan bantuan keuangan dari dana alokasi khusus (DAK) diantaranya untuk rehabilitasi bangunan sekolah dasar, jamban dan buku, bantuan tersebut mencapai 10,6 milyar,”kata Kepala Dinas Pendidikan saat menghadiri acara Bimbingan teknis Penerima Bantuan Dana Alokasi Khusus fisik regular bidang pendidikan sekolah dasar di Wira Carita,”Rabu (25/7).
Lebih lanjut Ia mengatakan adapun rincian bantuan dana tersebut diantaranya rahab 2 ruang sekolah dasar dengan anggaran kurang lebih 259 juta, pembangunan jamban untuk 125 sekolah dengan alokasi anggaran sebesar 3,9 milyar dan DAK Buku untuk 28 sekolah sebesar 1,3 milyar.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Irna Narulita mengatakan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diberikan kepada Pemerintah daerah tentunya sangat di butuhkan, hal tersebut sangat membantu Pemerintah daerah dalam memperbaiki bangunan SD yang rusak dan sarana dasar lainya, sehingga dengan bantuan itu diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik, karena di tunjang dengan sarana dan prasarana yang mempuni, tuturnya.
Lebih lanjut Ia mengatakan dengan bantuan tersebut tentunya harus lebih meningkatkan kinerja para pendidik, dalam rangka meningkatkan SDM dan mutu pendidikan yang lebih baik,”Oleh karena itu bantuan anggaran ini dapat di kelola dengan baik jangan sampai menimbulkan masalah kedepanya,”tutupnya (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *