Muscab Apdesi Pandeglang, Kades Muda Ini Terpilih Jadi Ketua Apdesi Pandeglang

Suitnews.com, Pandeglang – Pemilihan ketua Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia (APDESI) yang digelar di Hotel Wira Carita, Rabu 02/05/2018, di hadiri oleh ratusan Kepala Desa se Kabupaten Pandeglang.
Dalam acara yang bertema Apdesi & Parade Nusantara Bersatu Berjuang Maju untuk Pandeglang Jaya dan Maju tersebut juga di hadiri oleh Bupati Pandeglang dan SKPD lain nya.

Dalam Sambutannya Irna Narulita, Bupati pandeglang mengharapkan agar pelaksanaan pembangunan desa dapat dipertanggung jawabkan secepatnya, dan harapkan pula semua unsur desa dapat menjalankan program dengan amanah fatonah sehingga Pandeglang Benar – benar maju dan semua program desa dapat dirasakan seutuhnya oleh masyarakat kabupaten Pandeglang serta masyarakat secara umum.

Irna Narulita juga berharap kepada pelaksana dana desa supaya secepatnya menyelesaikan laporan bagi yang belum atau tertunda.
“Kepada yang belum menyelesaikan laporan agar segera menyampaikannya, karena hal itu sangat ditunggu,” katanya

Lebih lanjut bupati Pandeglang mengatakan masih ada 9 % yang belum menyelesaikan laporan pelaksanaan alokasi dana desa dan DD ditahun 2017, Irna juga mengungkapkan bahwa dirinya akan segera mendorong dana desa tahun 2018 supaya segera terealisasi dengan cepat

Di tempat yang sama, Ibnu Hajar Kepala desa Kalanganyar kecamatan Labuan kabupaten Pandeglang sebagai kades terpilih menjadi ketua APDESI kabupaten Pandeglang, mengungkapkan bahwa setelah usai pelantikan nanti dirinya akan mengadakan Audiensi dengan pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) dan dengan Kepala daerah Pandeglang,membahas segala kebijakan bupati terhadap pemerintahan desa termasuk kebijakan terhadap pengelolaan dana desa dari kementerian.

Ibnu juga berharap agar pihak Pemerintah Daeah (PEMDA) kabupaten Pandeglang senantiasa melibatkan pihak desa dalam hal ini APDESI sebelum keputusan ataupun peraturan begitupun kaitan dengan edaran bupati mengenai tentang dana desa, dengan harapan supaya pihak desa dan pemda selaras dan singkron dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

“Setelah pelantikan APDESI saya ada rencana untuk gelar audiensi dengan pihak DPMPD dan Bupati Pandeglang yang berkaitan dengan desa, agar pihak desa dan pemda itu singkron dalam menjalankan roda pemerintahan desa serta apapun keputusan atau edaran bupati kedepan,” papar Ibnu kepada media suitnews.com

(Ridho)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *