Home » Halaman Redaksi » Linmas Garda Terdepan Jaga Lembur Untuk Keutuhan NKRI

Linmas Garda Terdepan Jaga Lembur Untuk Keutuhan NKRI

Suitnews.com, Pandeglang – Linmas merupakan garda pertahanan kemanan lingkungan di masyarakat. Menurut Bupati Irna Narulita saat ini banyak sekali oknum yang tidak bertanggung jawab yang akan memecah belah kekompakan dan keamanan di masyarakat, disinilah peran linmas untuk jaga lembur guna keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Peran hansip sangat penting dalam menjaga kondusifitas di masyarakat, untuk itu saat ini linmas diberi pelatihan dasar,” kata Irna Narulita saat memberikan arahan pada pelatihan Satlinmas Desa, Rabu (11/4) di Kecamatan Panimbang.

Menurutnya, untuk membangun sebuah daerah itu sulit jika tidak ada kebersamaan. Kata Irna, daerah bisa maju berawal dari desa.”Kita jaga persatuan dan kesatuan dan kondusifitas di kampung kita. Hansiplah yang dapat mendorong itu terwujud di kampung masing – masing,” ucapnya.

Jika memang bicara kesejahteraan, para hansip ini jauh dari harapan yang diberikan oleh desa. Tapi Irna berharap, tidak hanya orientasi kepada uang, apa yang dilakukan saat ini dirinya yakin ada nilai ibadah. “Tapi saya minta Kepala Desa juga meningkatkan kesejahteraan untuk para linmas karena mereka jelas kerjanya, ” tambahnya.

Sementara itu Kades Citeureup Oman mengatakan dirinya memang sudah berencana ingin menaikan kesejahteraan para linmas. Namun hal itu, menunggu penambahan anggaran DD di tahun yang akan datang.” Kami memang ingin menaikan honor para linmas, kader, dan forum RT /RW, ” katanya.
(Red//Zal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *