Korpri Diminta Netral Dari Politik Praktis

Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita mengatakan, ditengah maraknya dinamika politik yang saat ini terjadi, utamnya Pemilihan Kepala Daerah 2017, Korpri harus tetap memperkokoh netralitas. Menurut Bupati, Korpri sebagai organisasi kedinasan yang netral dan Professional.

“Hindarkan praktik politik praktis. Pelihara Dedikasi, Integritas, dan Loyalitas yang tinggi. Pastikan loyalitas korpri hanya tegak lurus pada Bangsa dan Negara,” Demikian disampaikan Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, saat memberikan sambutan pada upacara HUT Korpri ke-45, Selasa (29/11) di halaman makodim 0601.

Bupati juga menyampaikan, selain harus netral, anggota korpri juga harus dapat menuntaskan reformasi birokrasi untuk memantapkan postur Pemerintah yang bersih dan berwibawa.

“Tingkatkan Professionalisme dan Kompetensi. Ciptakan Birokrasi yang mampu memberikan pelayanan publik yang professional,”lanjutnya.

Terpisah ketua Korpri Kabupaten Pandeglang Ramadani menyampaikan, sudah keharusan dari seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjaga Netralitas. Bahkan menurutnya, apabila seorang ASN apabila tertangkap tangan ikut kampanye sesuai peraturan terkena PP No 53 Tahun 2010 tentang disiplin pegawai.

“Kalo masalah pilihan itu tergantung pribadi masing – masing. Tapi Saya harap ASN di pandeglang tetap netral. Kalau tidak, nanti akan terkena sanksi,”katanya.(jak)

Comments are closed.