Ketua OKP dan DPD KNPI Kabupaten/Kota Ikuti Rapat Pleno, Ali Tegaskan KNPI Banten Tak Ada Musda Bersama

Suitnews.com, Serang – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Provinsi Banten menggelar Rapat Pleno di Gedung Pemuda (GP) KP3B Provinsi Banten. Serang, (18/05/2017).

Sekretaris Umum (Sekum) Deden Fatih saat memberikan prolog pembukaan Rapat Pleno menyampaikan, untuk kelangsungan jalannya sebuah roda organisasi dan sinergisitas DPD KNPI Banten perlunya adanya planing, kontroling dan evaluasi maka perlu adanya Rapat atau musyawarah (PLENO, red) yang bertujuan untuk membahas program kerja kedepan.

“Dalam Rapat Pleno ini, ada tiga (3) Planing pembahasan program kerja (Proker) di Rapat Pleno diataranyara, Dialog Kebangsaan, Rapat kerja (Raker) ke – 2 (dua) dan pembahasan issue MUSDA bersama yang di gulirkan oleh kubu tanto,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Banten M. Ali Hanafiah mengungkapkan, digelarnya Rapat pleno ini merupakan bagian dari program kerja wajib, bahwa organisasi DPD KNPI Banten masih memiliki Ruh dan tetap berjalan dan akan selalu berjalan.

“Terkait adanya isuue bahwa DPD KNPI kubu Tanto akan menggelar Musda Bersama, saya nyatakan tidak ada musda bersama, karna periode 2013 – 2016 beliau sudah diberhentikn oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI Ketum PAN, kenapa Tanto diberhentikan kalau menurut sejarah Tanto itu sudah mengakui KNPI di bawah kepemimpinan Ketum PAN, bahkan beliau mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB),” katanya.

Selain itu, Tanto diberhentikan oleh Ketua Umum DPP KNPI karna melanggar AD/ART, dan menghantarkan Karateker sehingga dilakukan Musyawarah Daerah (Musda). “Dari Musda tersebut terpilihlah saya (ali hanafiah, red) menjadi Ketua DPD KNPI Banten periode 2016 – 2019, kalau kita berkata jujur harusnya sudah tidak ada lagi dua kubu, karna pada saat itu KNPI Tanto mengikuti KLB, jadi kami menganggap tidak ada Musda bersama, jika mereka ingin mengadakan Musada silahkan, kami tidak melarang,” jelasnya.

Ali berharap dengan adanya dua kubu tersebut pemuda di Banten jangan terpropokasi, kdikarna itu hanya elit saja, karna hal itu sudah biasa terjadi di politik.

Rapat Pleno dihadiri para utusan OKP yang berada di tataran Provinsi Banten, DPD KNPI Tingkat Kota dan Kabupaten seperti DPD KNPI Tangsel, DPD KNPI Kab. Lebak, DPD KNPI Pandeglang, DPD KNPI Kota Serang dan Ketua Karateker Kabupaten Serang. Selanjutnya akan dilanjutkan sesi diskusi pembahasan program kerja. (snc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *