Kepala Inspektorat Provinsi Banten Apresiasi Pengabdian Pendamping Jamsosratu

Suitnews.com, Serang – Kepala Inspektorat Provinsi Banten, E. Kusmayadi mengingatkan kepada ratusan pendaming program Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) agar dalam menjalankan tugasnya di lapangan harus sesuai aturan dengan tidak melakukan penyelewengan dan pelanggaran yang berakibat pada sanksi hukum atau pidana.

“Saya mengibau kepada seluruh pendamping untuk lebih hati-hati dalam pengelolaan program Jamsosratu agar tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang melawan hukum, sebab jika itu dilakukan kita akan tidak tegas. Sanksinya bisa dalam bentuk pemecatan bahkan pidana,” tegas E. Kusmayadi usai memberikan arahan dihadapan 300-an pendamping program bagi warga miskin tersebut di Aula Dinsos Provinsi Banten, Rabu (16/5).

Ia juga kembali mengingatkan bahwa beberapa tahun lalu para pelanggar dalam program itu telah diproses dan ditindak secara hukum.

“Jadikan pengalaman pelanggaran masa lalu sebagai pengingat untuk para pendamping yang sekarang agar lebih waspada,” ungkapnya.

Namun demikian, Kusmayadi juga menyampaikan apresiasi atas kerja kerja dan kesediaan mereka untuk mengabdikan dirinya sebagai pendamping Jamsosratu. Ini, sambungnya, merupakan tugas mulia yang bernilai pahala jika dilakukan dengan tulus dan ikhlas.

“Kerja mereka pantas untuk mendapat dukungan dan apresiasi. Bagimana tidak tugas pendampingan pada program ini memang tidak mudah, butuh perjuangan dan pengorbanan yang besar. Dan mereka mampu melakukan itu dengan baik,” ucapnya.

Meskipun, tambahnya, honor yang kita berikan amat tidak sebanding dengan beban tugas yang mereka emban. “Honornya sangat kecil, tapi hebatnya mereka tidak pernah mengeluh dan tetap semangat menjalankan kewajiannya sebagai pendamping program Jamsosratu,” tutupnya.

Sementara itu, Kasi Jaminan Sosial Keluarga Dinsos Banten, Budi Darma mengatakan bahwa pertemuan tersebut dalam rangka memberikan penguatan dan pengarahan kepada 300 pendamping Jamsostatu.

“Acara ini hanya sebatas pemberian penguatan saja. Diharapkan para pendamping bisa mengaplikasikan seluruh hal yang disampaikan Kepala Inspektorat tadi. Sehingga citra program Jamsosratu juga kedepan semakin baik,” tukasny.

Disamping itu, kata Budi, saat ini juga akan dilakukan pembagian honor pendamping Jamsosratu. “Walaupun tidak besar, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Apalagi besok-kan mau puasa. Ya munggahan laah,” ucapnya

(Red/SNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *