Keberadaan Ponpes Akan Lahirkan Pemimpin Yang Cerdas Berkarakter Dan Berakhlak Mulia

Suitnews.com, Pandeglang – Fathul Adzmi salah satu yayasan di Kampung Leuwung Kalong, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikeudal menampung para siswa tidak mampu. Saat ini yang sudah masuk dan berjalan untuk siswa Madrasah Tsanawiyah (MTS) 20 orang, Tamana Pendidikan Qur’an (TPQ) 45 orang, dan Raudotul Anfal (RA) 20 orang.

“Yang sekolah disini semua gratis tidak dipungut biaya, kalau TK dan RA sudah berjalan tiga tahun. Sedangkan MTS baru satu tahun,” kata ketua yayasan Fathul Adzmi Encep Safrudin Muhyi saat milad dan peletakan batu pertama, Kamis (10/5).

Menunurut Encep, pada awal pendirian Ponpes Fathul Adzmi ini hanya satu orang ustad. Saat ini guru pengajar disini sudah ada 10 ustad dan ustadah.

” Ponpes disini gratis tanpa biaya, siapapun yang bisa masuk disini karena yayasan disini kami hibahkan untuk masyarakat, “tambahnya.

Selain milad, dalam acara ini juga diagendakan peletakan batu pertama untuk penambahan asrama putri sebanyak dua lokal.

” Luas keseluruhan 1,5 hektar, yang sekarang dibangun untuk asrama putri, ” terangnya.

Sementara Bupati Pandeglang yang hadir dalam acara tersebut sangat bangga dan mengapresiasi yang dilakukan oleh Yayasan Fathul Adzmi. Ini sangat mundukung sekali program Pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa baik itu umum maupun agama.

Lebih lanjut Irna mengatakan perjuangan dari pendiri yayasan Fathul Adzmi sangat berharga, karena telah memperjuangkan syiar islam, semoga perjuanganya mendapat pahala serta ponpes Fathul Adzmi kedepan dapat terus berkembang dan semakin bertambah siswa-siswinya sehingga dapat melahirkan para pemimpin bangsa yang cerdas memiliki karakter dan berahlak mulia,ā€¯tuturnya.

Sebelumnya Bupati Irna Narulita juga menghadiri pelepasan siswa-siswi kelas IX SMP Islam Al-Iqro tepatnya di Kp.Kadulanggong, Desa Cipicung Kecamatan Cikedal turut hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang Hadi Mawardi, Kepala BKD Ali Fahmi Sumanta, Kepala DPMPD Taufik Hidayat, Kasi Sitem Informasi Pakis Kanwil Kemenag Banten Abd.Hadis Muntaha, serta Kasi Pontren Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang Amin, Camat Cikedal Mimif Mulyadi,serta Ketua MUI Kecamatan Cikedal.

(Red/SNC/Pan)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *