Karang Taruna Sindangkarya Berikan Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik

Suitnew.com, Pandeglang – Karang Taruna “Karya Cipta” Desa Sindangkarya, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang menggelar kegiatan sosialisasi tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), kegiataan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh pemuda-pemudi, bahwa keterbukaan Informasi Publik ini sangat penting untuk diketahui.

Ketua Karang Taruna “Karya Cipta”, Ahmad mengatakan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) ini sangatlah penting untuk dipahami, karena sesuai dengan adanya undang-undang nomor 14 tahun 2008. Baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah diwajibkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

“Karena dengan adanya Keterbukaan Informasi Publik, ini untuk memberikan informasi kepada warga, agar apapun yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat maupun daerah, kami bisa mengetahuinya,” ungkapnya.

Shyihabudin, Kades Sindangkarya membenarkan, bahwa Karang Taruna “Karya Cipta” yang berada di desanya mengadakanya kegiatan sosialisasi tentang keterbukaan informasi publik, ia sangat mendukung kepada semua pemuda-pemudi yang mengikuti kegiatan ini. Agar bisa memahami tentang KIP.

“Semoga apa yang di selenggarakan oleh karang taruna desa sindangkarya, bisa memberikan arahan yang baik untuk para pemuda-pemudi yang ada di desanya,” ujarnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *