Juara “Electrical Installation” LKS Tingkat Provinsi Banten adalah Anak KPM PKH Asal Pandeglang

Suitnews.com, Pandeglang – Berasal dari keluarga sangat sederhana tidak menjadi halangan untuk mengembangkan diri dan berprestasi. Hal itulah yang ditunjukan TB ACH HUTOMI siswa kelas 12 SMKN 2 Pandeglang anak peserta PKH pasangan Ibu Acih dan TB Moh Nasrudin yang bekerja sebagai buruh tani.

TB Tomi sapaan akrabnya mendapat juara III dalam kegiatan lomba kompetensi siswa sekolah menengah kejuruan (LKS-SMK) Tingkat Provinsi Banten ke XVII yang diselenggarakan tanggal 09 s/d 12 April 2018. Anak ke 3 dari 4 saudara ini mengaku giat berlatih dan disiplin mengikuti instruksi guru mata pelajaran,selain itu semangat dan motivasi untuk terus belajar ia peroleh berkat dukungan keluarga terutama ibu.
Ibu kandungnya, ibu Acih adalah peserta PKH yang berdomisili di Kp Ciinjuk RT 002/004 Desa Ciinjuk Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang mengaku bangga dan terharu atas pencapaian anaknya.

“saya bangga pak, saya mendidik anak dengan keprihatinan dan doa” ujarnya.

dalam kesempatan tersebut,Ibu Acih menyampaikan terima kasih kepada pelaksana Program PKH terutama kepada Bapak Nasit pendamping PKH Desa Ci Injuk Kecamatan Cadasari. Ibu Acih mengaku sangat terbantu dengan adanya program PKH selain bantuan sosial yang diterima setiap 3 bulan sekali, tapi peserta PKH mendapatkan perhatian dan dukungan untuk merubah hidup menjadi lebih baik.

Terpisah, Kepala Seksi Jaminan Sosial Keluarga (Kasi Jamsoskel) Dinas Sosial Provinsi Banten Budi Darma mengaku sangat bangga atas prestasi anak penerima manfaat PKH tersebut, Budi menyatakan bahwa semua anak sekolah di Provinsi Banten memiliki kesempatan yg sama untuk menjadi bagian dalam proses pembangunan, ini salah satu buktinya bahwa latar belakang keluarga seperti apapun itu, tidak perlu menjadi penghambat kemajuan.

“Ini adalah salah bukti nyata keberhasilan program penanggulangan kemiskinan berbasis keluarga, apresiasi juga bagi para pendamping pkh yg berhasil melakukan assesment terhadap Keluarga Penerima Manfaat” katanya

Seperti diketahui bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur Banten pun berkomitmen menjalankan program Jamsosratu sebagai bentuk sinergitas dengan Program PKH, hingga diharapkan upaya memutus rantai kemiskinan di Banten dapat berpengaruh secara signifikan.

Senada dengan Dinsos Provinsi Banten, Kepala Seksi Kesejahteran Sosial Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Hj.Iyoh Suhariah, mengatakan dirinya sangat mengapresiasi dengan capaian prestasi dari anak-anak binaan PKH Kabupaten Pandeglang yang mana mengharumkan Kabupaten Pandeglang dan dukungan program PKH. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi buat anak-anak yang lainnya.

“Alhamdulillah, tidak sia-sia kerja kerasnya selalu rajin belajar membuahkan hasil yang gemilang dan atas dukungan semua pihak juga. Tomi menjadi juara dalam LKS-SMK. Semoga ini bisa menjadi bahan inspirasi bagi penerus selanjutnya” Ucapnya.

(Red//Pan//Sukma Sandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *