Irna : Pandeglang Juara Umum MTQ XV Banten, Pemerintah Siapkan Bonus Umroh

Suitnews.com, Pandeglang – 159 Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) asal pandeglang yang akan mengikuti MTQ Banten XV, dilepas oleh Bupati Irna Narulita di Pendopo Pandeglang, Senin (16/4).)

Bupati Pandeglang Irna Narulita dalam kesempatan tersebut mengatakan, dirinya sangat senang bisa bersama para pecinta Al-Qur’an. Menurutnya, pandeglang marwahnya sebagai Kota Santri dan Kota Ulama, jadi di MTQ XV Banten harus dapat meraih prestasi sebagai juara umum.”Memang kita punya harapan yang tinggi untuk meraih prestasi. Namun kita juga harus siap jika prestasi itu belum dapat kita raih,” kata Irna Narulita.

Irna meyakini, jika prestasi dapat diraih jika penampilan terbaik ditunjukan oleh para kafilah. Kata Irna, kemampuan mereka (para kafilah ) MTQ XV Banten sudah diketahui karena pelaksanaan MTQ ini bukan yang pertama kali. “Sekarang tinggal keseriusan dan semangat kafilah nya saja, jangan gerogi dan tetap optimis,” ucapnya.

Irna berharap, Pandeglang dapat prestasi juara umun di MTQ XV Banten. Menurutnya, jika prestasi itu diraih pihak pemerintah akan siapkan bonus untuk peserta MTQ.”Kalo urusan bonus mah kita sudah siapkan untuk umroh ketanah suci. Yang penting tunjukan dulu prestasinya,” tandasnya.

Sekda Pandeglang Pery Hasanudin selaku ketua harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Pandeglang mengatakan, jumlah kafilah Kabupaten Pandeglang sebanyak 159 orang. Dari jumlah tersebut terdiri dari, 58 Peserta, 42 Pimpinan Kafilah, 22 Official, 18 pembina, dan 19 tim teknis. “Semoga semua peserta terus semangat dan optimis dalam mengikuti MTQ XV Banten. Dan prestasi dapat diraih seperti apa yang diinginkan ibu Bupati,” katanya.

Pery menambahkan jika MTQ XV Banten kali ini ada 9 Cabang 25 Golongan diantaranya, Tilawah Alqur’an, Tahfid Qur’an (Hafalan), Tafsir Al-Qur’an, Khot Qur’an (Kaligrafi), Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Musabqah Maqalah Al-Qur’an (MMQ), Hifdzil Hadist, dan Qiroatul Qutub (Baca Kitab kuning). “Alhamdulillah Pandeglang dari empat Kabupaten yang mengikuti semua cabang. Tiga kabupaten lainnya yaitu Kabupaten Serang, Tangsel, dan Kabupaten Tangggerang. Untuk pelaksanaannya tanggal 16-20 April 2018 di KP3B,” kata Pery.

Hadir dalam acara ini Anggota DPRD Pandeglang Yangto, Kepala Kantor Kementerian Agama H.M Amin, dan Ketua MUI Pandeglang K.H Hamdi Ma’ani.
(Red//zal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *