GELAR BASIC TRAINING, HMI KOMISARIAT STAIKHA HARAPKAN KADER BERKUALITAS

Suitnews.com – Serang. Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam KH. Abdul Kabier (STAIKHA) Cabang Serang menggelar latihan kader satu atau basic training di Sekretariat Karang Taruna Desa Tanjung Teja. Sabtu (15/09/2018).

Kegiatan basic training kali ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni Sabtu – Senin (15-18) September 2018. Dan diikuti sebenyak 16 peserta dari berbagai jurusan yang ada.

Ketua Pelaksana, Nisaul Faidah mengatakan basic training merupakan acara wajib dari setiap periode kepengurusan organisasi. Hal ini bertujuan agar roda organisasi tidak berhenti karena berputar dengan baik.

“Pertama tentunya untuk mencerdaskan dan memperkenalkan HMI, kedua perkaderan ruh organisasi yang dimana mempersiapkan generasi untuk mencapai cita-cita luhur tujuan HMI”, ucapnya.

Sementara itu, Ari Opanda Ketua Umum HMI Komisariat STAIKHA mengaku, Basic training atau LK satu adalah cara untuk mempersiapkan kader-kader HMI guna agar mempunyai gagasan dan ketajaman intelektual tinggi dalam mempersiapkan generasi yang mumpuni dan berkualitas.

“LK satu ini adalah salah satu upaya untuk melanjutkan kaderisasi, tujuan dari lk 1 ini tidak terlepas dari konteks tujuan HMI, salah satunyaa upaya bagaimana individu-individu mahasiswa supaya lebih aktif dan memiliki intelektual yang tinggi serta kebenarian mengeluarkan gagasan baru kedepanya” ungkapnya.

Tambahnya, ia mengapresiasi kinerja panitia atas kerjasama dan terselenggara kegiatan basic training kali ini.

“Saya mengapresiasi kepada panitia, telah ikut andil dalam mewujudkan cita-cita dan pengkaderan” ungkapnya.

(SNC/Saepul Anwar)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *