Gali Potensi Desa, Kelompok-35 KKM Revolusi Mental Untirta Gelar Sosialisasi Koptan

Suitnews.com, Pandeglang – Koperasi sebagai penunjang kesejahteraan perekonomian Masyarakat harus mampu terwujud dengan timbulnya kesadaran bersama akan kesejahteraan. Terutama hasil produksi tani di Desa Banjarnegara Kecamatan Pulosari yang mesti di kembangkan.

Dengan melihat potensi pertanian di Desa Banjarnegara. 19 Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melaksanakan kegiatan “Sosialisasi Koperasi Tani” kepada seluruh elemen Masyarakat Desa Banjarnegara. Kegiatan ini di mulai Pukul 14.00 s/d selesai pada hari Senin, 30 Juli 2018 yang bertempat di Aula Taman Pintar Desa Banjarnegara. “Turut berterimakasih terhadap Masyarakat Desa Banjarnegara yang telah menghadiri undangan dalam kegiatan Sosialisasi Koperasi Tani yang telah kami selenggarakan, Kami berharap dengan adanya Sosialisasi Koperasi Tani ini, kami berharap dapat mendongkrak perekonomian Desa dengan upaya bentuk penyadaran terhadap masyarakat Desa Banjarnegara”. Ucap Nukman Paluti selaku Ketua Kelompok Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Revolusi Mental 35 Untirta Serang.

Sumardi S.Pd I, Sekretaris Desa Banjarnegara mengapresiasi kegiatan Mahasiswa atas pengabdiannya dengan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Koperasi Tani di Desa Banjarnegara. “Potensi Desa Banjarnegara yang harus di maksimalkan semestinya terutama dalam wilayah pertanian. Kegiatan ini sangat saya apresiasi sebagai langkah mendongkrak perekonomian Masyarakat Desa Banjarnegara sehingga dapat membantu saya sebagai perangkat Desa dalam mewujudkan perekonomian Desa yang mandiri. Ucap Sumardi

Pada sesi akhir kegiatan, Misrudin SP sebagai narasumber Kegiatan Sosialisasi Koperasi Tani dari Yayasan Koperasi Damar Leuit. Mengatakan; Upaya pembentukan Koperasi ini dapat membantu peningkatan harga jual hasil tani dan dapat memotong eksploitasi lintah darat, tengkulak dan pedagang besar yang selama ini meresahkan dengan menekan tingkat harga jual hasil tani. Maka dari itu perlu adanya koperasi tani sebagai instrumen dalam mengakomodir hasil tani Masyarakat Desa dengan daya jual yang tentu akan meningkat.
Kemudian kegiatan Sosialisasi Koperasi Tani ini di tutup pukul 16.30 WIB dengan suatu harapan yang semoga dapat terwujud untuk Masyarakat Desa Banjarnegara di Kegiatan Sosialisasi Koperasi Tani yang di laksanakan oleh Kelompok 35 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Revolusi Mental Untirta. (Red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *