Festival Dakwah UIN SMH Banten, Wadahi Kreatifitas Mahasiswa


Suitnews.com – Serang.
Dewan Ekekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulan Hasanuddin (SMH) Banten menggelar festival dakwah yang bertepatan dengan Dies Natalis ke – 1 Fakultas Dakwah dengan tajuk “Inspiring Dakwah” berlangsung selama tiga hari berturut-turut, bertempat di Aula Saydzeli Hasan dan Lapangan Klaimbing. Selasa – Kamis, (6-8/11/2018).

Diketahui, berbagai macam perlombaan serta seminar nasional menjadi agenda penting didalamnya, mulai dari Pemilihan Duta Fakultas Dakwah, Ranking 1 Akbar, Dakwah Got Talent, Lomba Kreasi Bazar jurusan, Pawai Kreatif, Vlog, dan seminar nasional.

Di hari yang berbeda, masih dalam rangka Festival Dakwah akan di gelar kegiatan Youth Social Camp dengan tujuan membentuk Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih yang bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dibuka untuk umum tingkat SLTA dan pemuda, yang akan digelar di Desa Teluk, Labuan, Jumat-Ahad (16-18/11/2018).

Saat ditemui, Aldi Reihan Ketua Umum Dema Fakultas Dakwah mengatakan rangkaian acara ini bertujuan untuk memajukan dan menampung aspirasi serta kreatifitas mahasiswa untuk capaian Visi yang dicanangkan.

“Kedepanya Fakultas Dakwah lebih unggul lagi, artinya ada peningkatan selain itu juga adalah mengembangkan kreatifitas mahasiswa, kami ingin mencapai Visi DEMA yaitu mengembangkan Fakultas Dakwah yang unggul dan ketermuka dibidang dakwah” imbuhnya.

Capaian atas terselenggaranya kegiatan tersebut bertujuan kepekaan terhadap Organisasi Mahasiswa dalam hal ini wadah untuk berekspresi para mahasiswa.

“Lebih kretif dan lebih peka terhadap Organisasi mahasiswa, karena ada Dema yang akan menampung kreatifitas mereka” tandasnya.

(Ipung)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *