Home » Halaman Redaksi » Ending Nuraidin, Pendamping Tangguh dari Kabupaten Pandeglang

Ending Nuraidin, Pendamping Tangguh dari Kabupaten Pandeglang

Suitnews.com, Pandeglang – (3/4) Ending Nuraidin pria kelahiran Pandeglang Banten ini mulai bergabung menjadi Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) pada tahun 2008. Beliau saat ini ditugaskan di Kecamatan Cibaliung sesuai dengan domisili tempat tinggal nya.

Kabupaten Pandeglang Banten memiliki luas wilayah 2.746 KM°, kawasan selatan termasuk Kecamatan Cibaliung lokasi Ending bertugas memiliki medan yang sulit dan akses jalan yang kurang baik. Jarak dari Kota Pandeglang kurang lebih 100 KM membuat kawasan pandeglang selatan saat ini dalam proses pemekaran wilayah.

“Awalnya saya down, mas. setiap ke lapangan saya selalu deg-degan. selalu terbayang sulitnya kesana dan menemui KPM. sebagian besar KPM harus ditemui di tempat mereka bekerja di ladang, namun saat ini hal tersebut sudah biasa.” Ungkapnya.

Ending begitu panggilan akrabnya membina 270 KPM di Desa Curug Kecamatan Cibaliung. jarak antar kampung ke kampung yang berjauhan menjadi tantangan tersulit apalagi di musim penghujan. sambil menunjukan bekas luka yg masih baru ia bercerita beberapa kali terjatuh dari motor karena jalan yang berlumpur.

” saya pernah terjebak air bah, mas. saat pulang dari pertemuan kelompok. ada beberapa kampung dimana saya harus nyebrang sungai naek perahu. dan sebagian kampung lain saya harus melewati kebon sawit” papar Ending

Namun demikian semua tantangan tersebut harus di hadapi dengan semangat dan kekuatan tekad. Ending Nuraidin sebagai pendamping PKH ingin memberikan manfaat terbaik bagi masyarakat.

“Demi memberikan manfaat terbaik bagi masyarakat, semua tantangan itu harus saya hadapi” pungkas Pria yang pernah menerima Penghargaan Pendamping PKH terbaik se Kabupaten Pandeglang tahun 2012 dan Penerima penghargaan Pendamping PKH ke-2 terbaik se Provinsi Banten di tahun yang sama.

(Red//Aldo//Sukma sandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *