Donor Darah Dan Pengobatan Gratis Hiasi Acara Puncak Perayaan 1 Dekade PKH di Kabupaten Pandeglang

Suitnews.com, Pandeglang – Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) kabupaten Pandeglang provinsi Banten, gelar acara puncak perayaan 1 Dekade PKH di Kabupaten Pandeglang yang diselengarakan di Gedung Serbaguna Koperasi Indonesia (KPRI) Amanah kecamatan Cikedal, Selasa (8/5/2018)

Acara Dies Natalis 10 Tahun PKH Kabupaten Pandeglang yang bertema Membangun Keluarga Pandeglang Sejahtera Untuk Indonesia Jaya ini dihadiri Pendamping PKH dan operator lebih dari 225 orang, dan Keluarga Penerima Manfa’at (KPM) serta undangan lebih dari 300 orang, digelarnya acara tersebut diisi berbagai kegiatan termasuk pengobatan gratis yang disertai Donor darah, dan lomba tumpeng dari tiap perwakilan tingkat kecamatan.

Pada kesempatan itu turut hadir, Abdul Gofar Staf Ahli Bupati Bidang Kesra dan SDM yang dalam hal ini mewakili Bupati Pandeglang
Abdul Gofar menuturkan, acara yang terselenggara itu sangat penting untuk mempererat tali silaturahmi antar pendamping PKH terutama bagi masyarakat KPM, Gofar juga mengatakan agar semua yang hadir memaklumi ketidak hadiran Bupati Pandeglang dikarenakan ia sedang menghadiri kunjungan Gubernur Banten dalam acara Rakor di Pendopo Kabupaten Pandeglang.

“Acara ini sangat baik untuk mempererat tali silaturahmi antar pendamping serta KPM PKH, serta acara ini juga sebagai ajang sosialisasi PKH, dan saya mohon maklum atas ketidak hadiran Bupati Pandeglang, sehubungan adanya acara kunjungan Gubernur Banten dalam rapat koordinasi di Pendopo kabupaten Pandeglang dengan waktu yang sama, maka saya selaku staf ahli bupati bidang kesra dan sdm mewakili beliau diacara ini,” paparnya, Selasa 08/05/2018.

Di tempat yang sama, Afrizal Anugrah Bhakti selaku Ketua Pelaksana kegiatan tersebut mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara itu dengan penuh kekompakan, dan juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pendamping PKH yang hadir serta memberikan apresiasi, dan menurut dia bahwa acara Dies Natalis itu dilaksanakan paling pertama oleh para pendamping PKH kabupaten Pandeglang di provinsi Banten.

“Saya selaku Ketua Panitia Penyelenggara acara Dias Natalis PKH kabupaten Pandeglang yang ke 10 sangat mengucapkan banyak tetima kasih kepada seluruh pendamping dan para tamu undangan yang hadir,” ucapnya.

menurutnya, bahwa acara tersebut sekaligus ajang silaturahmi serta Sosialisasi antar pedamping dan masyarakat KPM, hal ini ia laksanakan salah satu bentuk apresiasi terhadap anjuran Jokowi Presiden Negara Kesatuan Republik Indonesia, dirinya juga berharap kepada pihak Bank BTN agar membuka kantor Cabang di kabupaten Pandeglang untuk akses cepat dalam pencairan dana PKH, sehingga bagi masyarakat di kecamatan yang jauh tidak mesti ke Cilegon lagi, hal itu juga untuk pelayanan bank terhadap masyarakat umum, harapnya.

Sementara Sulaeman Apandi Koordinator Pendamping PKH kabupaten Pandeglang (KORKAB) menyampaikan rasa bangga terhadap semua pendamping PKH atas kekompakannya, dan mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Panitia Dies Natalis ini, karena dengan penuh tanggung jawab, panitia sudah mengorbankan waktu, tenaga dan pikirannya untuk terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya mengucapkan rasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap para panitia yang sudah berjibaku rela mengorbankan waktu tenaga dan pikirannya demi suksesnya kegiatan ini,” katanya.

Dia juga menuturkan bahwa dalam kurun waktu 10 tahun adanya PKH di Kabupaten Pandeglang, kegiatan seperti ini baru pertama kali di laksanakan di Pandeglang, dan bahkan di Provinsi Banten. Dia juga berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi kegiatan rutin di tahun-tahun berikutnya, karena menurutnya kegiatan ini berisi hal-hal yang positif, seperti kegiatan olah raga, sunatan masal, donor darah, pengobatan gratis dan kreasi tumpeng.

“Mudah-mudahan ini menjadi kegiatan tahunan pendamping PKH, karena kegiatan ini sangat positif, baik itu untuk KPM PKH ataupun buat pendampingnya sendiri” pungkasnya

(Red/SNC)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *