Destinasi Digital Akan Hebohkan Gebyar Exciting Banten on Seba Baduy

Suitnews.com, Serang – Gebyar Exciting Banten on Seba Baduy 2018 segera dimulai. Event tersebut digelar untuk meramaikan perhelatan akbar prosesi budaya Seba Baduy.

Ketua Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Banten Nisaul Hasanah mengatakan, Acara tersebut akan digelar di Alun-alun Kota Serang, pada tanggal 20-22 April 2018, dijamin heboh. Dijamin paten. Pasalnya destinasi digital Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Banten bakal ikut diboyong meramaikan suasana.

“Kami akan boyong Pasar Kampung Bekelir dan Pasar Kaulinan ke Gebyar Exciting Banten on Seba Baduy 2018. Biar makin seru. Makin kaya warna,” kata Ketua GenPI Banten Nisaul Hasanah, Rabu (18/042018).

Lebih lanjut Nisaul mengungkapkan, Hadirnya destinasi digital Pasar Kampung Bekelir dan Pasar Kaulinan di event tersebut bukan tanpa sebab. Keduannya sangat fenomenal. Konsep keduanya pun sangat berbeda satu sama lain. Pasar Bekelir tampil dengan konsep urban yang modern. Sedangkan Pasar Kaulinan tampil dengan konsep culture.

“Yang pasti unik dan menarik. Instagramable, itu sudah pasti. Disamping meramaikan event, ini juga merupakan momentum bagus untuk mempromosikan kedua pasar tersebut,” ungkap Gadis yang akrab disapa Nisa itu.

Masih dikatakan Nisa, berbicara mengenai Pasar Kampung Bekelir, pasar tersebut berlokasi di RW 01, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang. Destinasi ini menganut destinasi wisata digital dengan konsep urban. Koneksi internet di Pasar Kampung Bekelir sangat bagus. Semua provider bisa diakses dengan cepat. Urusan meng-upload aksi keren di sosial media pun dijamin lancar.

Soal spot sudah pasti keren. Beragam lukisan unik menghiasi pasar ini. Permainan warna yang ciamik juga menghiasi Pasar Kampung Bekelir. Soal kuliner juga gak kalah. Beragam kuliner urban dan tradisional ada disini. Soal rasa sudah pasti yahud. Harganya pun sangat terjangkau.

“Pasar bekelir adalah sebuah bentuk destinasi yang kita tawarkan di tengah-tengah hiruk pikuk Kota Tangerang. Yang pasti kami menawarkan destinasi yang dekat dan ramah keluarga bagi masyarakat Kota Tangerang,” kata Nisa.

Begitu juga Pasar Kaulinan. Walau baru seumur jagung, pasar ini telah bertransformasi menjadi sebuah destinasi yang luar biasa. Lokasinya ada di Jalan Raya Labuan km 11. Kp Naggorak – Cibadak, Desa Alaswangi, Kecamatan Menes, Padeglang Banten.

Konsepnya ciamik, nuansa culture dan nature menjadi tampilannya. Balutan nuansa kekinian menjadi bumbu penyedapnya. Spot fantastik penuh warna, berpadu apik dengan indahnya alam pedesaan. Soal atraksi sudah tidak perlu diragukan. Beragam kesenian tradisonal Banten selalu digelar di pasar ini. Belum lagi kuliner tradisionalnya, maknyus!

“Makanya kami menampilkan keduanya. Sehingga wisatawan dapat mengenal lebih jauh kedua pasar tersebut. Sehingga nantinya kedua destinasi digital itu menjadi makin hits lagi. Muaranya adalah terdongkraknya perekonomian masyarakat sekitar. Jadi sambangi kami di Gebyar Exciting Banten on Seba Baduy ya,” ucap Nisa.

Tampil di Gebyar Exciting Banten on Seba Baduy, destinasi digital ala anak-anak GenPI ini tidak akan sendirian. Gelaran seni budaya hingga gelar produk unggulan telah disiapkan.

Selain itu akan ada workshop ekonomi kreatif, kuliner khas Banten, pagelaran batik dan tenun banten, pameran foto, dan aneka hiburan lainnya.

Ketua Pelaksana Calendar of Event Kemenpar Esthy Reko Astuti mengatakan, tradisi seba baduy merupakan salah satu destinasi wisata budaya favorit yang dimiliki Provinsi Banten. Kehadiran Gebyar Exciting Banten on Seba Baduy yang digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten merupakan bukti keseriusan Pemprov Banten dalam mendukung pariwisata.

“Pemprov Banten sangat jeli melihat potensi atraksi budaya yang unik dan menarik untuk ditampilkan. Komitmen kami jelas akan terus mendukungnya,” ujar Esthy yang juga Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kemenpar itu.

Menteri Pariwisata Arief Yahya optimis, gelaran Seba Baduy akan sukses. Terlebih lagi Pemprov Banten juga telah mempersiapkan semua jauh-jauh hari. Apalagi event ini disokong oleh GenPI yang selalu militan mempromosikan pariwisata Indonesia.

“Pasti booming. Banten akan ramai. Full wisatawan. Apalagi promosinya disokong oleh prajurit digital GenPI. Sudah pasti heboh. Bayangkan, lebih dari 2000 orang masyarakat suku tumpah ruah di Banten. Terbayang keseruannya,” kata Menpar Arief Yahya.

(Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *