Dengan 7 Medali Emas, Pandeglang Raih Peringkat Empat MTQ XV Banten

Suitnews.com, serang – Dalam pelaksanaan MTQ ke XV tingkat Provinsi Banten Kabupaten Pandeglang meraih peringkat ke empat, posisi tersebut hampir sama pada pelaksanaan MTQ sebelumnya, dimana Kabupaten Pandeglang pada ajang MTQ ke XIV tahun 2017 di Cinangka Kabupaten Serang Pandeglang meraih peringkat yang sama.

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten Ke-XV tahun 2018 secara resmi telah di tutup oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, Kamis (19/4) di KP3B Curug Kota Serang pukul. 20.00 Wib.

Berdasarkan hasil keputusan dewan hakim MTQ XV Provinsi Banten nomor.07/DH-MTQ-15/IV/2018 tentang penetapan juara umum MTQ Ke XV Provinsi Banten tahun 2018 memutuskan Kota Tangerang Selatan kembali meraih juara umum MTQ Ke XV tingkat Provinsi Banten dengan perolehan nilai 125, sementara posisi kedua ditempati kafilah MTQ Kabupaten serang dengan nilai 111, posisi ketiga dengan nilai 97 diraih oleh Kabupaten Tangerang, sedangkan posisi ke empat diraih Kabupaten Pandeglang dengan perolehan nilai 58, dibawahnya berurutan Kabupaten Lebak, Kota Tangerang, Kota Serang dan Kota Cilegon.

Disela-sela acara penutupan MTQ XV tingkat Provinsi Banten Sekretaris daerah sekaligus Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan pada pelaksanaaan MTQ kali ini jika dilihat dari skor sebetulnya mengalami kenaikan, ajang MTQ tahun lalu Pandeglang hanya memperoleh lima medali emas, perhelatan MTQ tahun ini Pandeglang meraih 7 medali emas, walaupun peringkatnya sama dibandingkan dengan tahun lalu.

“jika di hitung poin Pandeglang ada kenaikan, hanya saja memang dalam ajang MTQ ini persaingan sangat ketat,”katanya.

Lebih lanjut Pery mengatakan memiliki keinginan agar Kabupaten Pandeglang masuk tiga besar dalam perhelatan MTQ XV tingkat Provinsi Banten bahkan juara umum, akan tetapi hasilnya tidak tercapai, kita menginginkan yang terbaik untuk Pandeglang.

”tapi alhamdulilah kita syukuri saja perolehan peringkat empat ini, yang terpenting kita telah berusaha semaksimal mungkin,”pungkasnya

(Red//Ful)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *