Home » Sekitar Kita » Pendidikan » Cetak Lulusan Yang Agamis, Sebanyak 187 Siswa MTs MII Cidangiang Di Wisuda

Cetak Lulusan Yang Agamis, Sebanyak 187 Siswa MTs MII Cidangiang Di Wisuda

Suitnews.com, Pandeglang – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Madrasah Islam Indonesia (MII) Cidangiang Pandeglang menggelar wisuda angkatan ke 57 tahun ajaran 2017-2018. Sebanyak 187 siswa kelas IX diwisuda. Acara yang bertema “Pendidikan yang baik menghasilkan akhlak yang baik pula” itu dilaksanakan di aula cas waterpark cikole. Sabtu, (12/05/2018).

Acara inti dimulai pukul 08.00 WIB dengan rangkaian acara pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan lagu Mars dan Hymne Madrasah, Prosesi Wisuda, Sambutan-sambutan, Pentas Seni Kabaret, Seni bela diri karate dan terakhir ditutup dengan do’a.

Ridho setiawan, selaku kepala madrasah berharap Kepada seluruh siswa dan siswi yang dinyatakan lulus agar senantiasa bisa menjaga nama baik diri dan madrasah dengan mengamalkan pelajaran yang sudah di pelajari selama duduk di MTs MII Cidangiang .

“Saya selaku kepala madrasah, berpesan kepada seluruh siswa dan siswi yang diwisuda agar senantiasa mengamalkan nilai-nilai keislaman yang telah diajarkan di madrasah, demi terciptanya lulusan yang unggul dan agamis” harapanya.

Jelasnya, pada tahun ini seluruh siswa MTs MII Cidangiang lulus seratus persen karena ketentuan kelulusan ditentukan sepenuhnya oleh madrasah.

“Siswa dinyatakan lulus bila mana sudah mengikuti ujian praktek keagamaan, hafalan qur’an (surat pilihan-red). Dan selanjutnya siswa diwajibkan mengikuti umbn, uambn, ujian nasional dan mengikuti kegiatan proses belajar mengajar ” terangnya.

“Bila semua kegiatan diikuti oleh siswa maka insyallah merkan akan dinyatakan lulus, apabila sebaliknya meraka tidak mengikuti dari salah satu kegiatan tersebut maka kemungkinan akan ditangguhkan kelulusanya” Tambahnya.

Lebih lanjut ridho mengatakan lulusan madrasah harus mampu mengamalkan dan mengembangkan pelajaran dasar keagamaan untuk melanjutkan kejenjang berikutnya.

“Siswa lulusan madrasah harus bisa mengimplementasikan nilai-nilai dasar keagamaan, sehingga nanti mereka bisa menjadi manusia yang berilmu dan berakhlakul karimah” pungkasnya

(Saeful Anwar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *