Home » Sekitar Kita » Pendidikan » Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Tinjau Pelaksanaan UNBK

Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Tinjau Pelaksanaan UNBK

Suitnews.com, Pandeglang – Usai melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, Bupati Irna Narulita masih meluangkan waktu untuk meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) model Pandeglang. Hal ini dilakukan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa SMP dan MTS.

“Isi dengan teliti dan harus optimis, karena ini akan menjadi kenangan kepada anak cucu nantinya. Jangan asal dalam mengisi soal, karena ini modal untuk meneruskan kejenjang selanjutnya,” Kata Bupati Irna Narulita saat pantau UNBK di MTSN Model Kadulisung, Selasa (24/4).
Sekedar informasi, peserta UNBK di MTSN sebanyak 348 peserta, dibagi enam kelas, masing – masing kelas 20.
Selain itu dibagi tiga sesi, yaitu pertama pukul 07:30 wib – 09:30 wib, kedua 10:30 wib – 12:30 wib, dan sesi tiga 14:00 wib – 16:00 wib.

Selain meninjau UNBK di MTSN Model Pandeglang, Bupati Irna Narulita juga mengunjungi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Karangtanjung. Namun ada hal lain yang disoroti Bupati Cantik ini, dirinya bangga melihat kebersihan dilingkungan SMP tersebut.

“Ibu bangga lihat sekolah ini karena tidak ada sampah satupun yang berserakan,” ungkap Bupati Irna Narulita saat memantau pelaksanaan UNBK

Menurut Bupati Irna, tidak hanya kecerdasan dan kemampuan yang dapat mendorong keberhasilan, namun kedisiplinan dan kebersihan juga bisa menjadi faktor pemicu dalam semangat belajar.

“Disini mereka akan nyaman belajar, dan sekolah adalah rumah kedua kita, dari sini pula akan Lahir generasi unggul abad 21,” tambahnya.

Bupati meminta, jika hal baik ini harus ditularkan kepada SMP lainnya yang ada di pandeglang. Kata Irna, cara yang dilakukan bisa dengan visitasi SMP lainnya ke SMPN 1Karangtanjung.

“Pak Olis, saya ingin semua lingkungan SMP bersih semua seperti yang kita lihat ini di SMPN 1 Karangtanjung,” ucap Bupati kepada Kepala Dinas Pendidikan.

Sementara Wakil Bupati Pandegalang Tanto Warsono Arban monitoring pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018, SMPN 1 Majasari, SMPN 1 Kaduhejo dan SMPN 1 Cipeucang yang dipusatkan di SMKN 1 Pandeglang, selanjutnya Wabup meninjau pelaksanaan UNBK Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Pandeglang, SMPN 3 Pandeglang dan SMPN 1 Banjar yang berlokasi di SMKN 2 Pandeglang.

(Red//Zal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *