Home » Gaya Hidup » Olah Raga » Bupati dan Kepala SKPD Hadiri Pelantikan FORMI Kabupaten Pandeglang

Bupati dan Kepala SKPD Hadiri Pelantikan FORMI Kabupaten Pandeglang

Suitnews.com, Pandeglang – Bertempat di Aula Pendopo Bupati Pandeglang, Pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Pandeglang periode 2017 – 2022 resmi dilantik dan berlangsung dengan khidmat, (17/05). Acara ini dihadiri oleh Ketua FORMI Banten, Bupati, PJ Sekda, para Asisiten Daerah, Kepala SKPD Kabupaten Pandeglang, dan undangan lainya yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat.

Ketua FORMI Kabupaten Pandeglang, Yangto mengatakan Berkembangnya zaman dan teknologi membuat kearifan lokal dan budaya suatu daerah semakin tergerus. Atas hal tersebut FORMI Kabupaten Pandeglang hadir guna menjaga kearifan lokal dan budaya tetap eksis, dan saat ini FORMI Kabupaten Pandeglang siap menampung potensi olahraga rekreasi dan akan menggalakkan olahraga rekreasi kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang sebagai pemersatu bangsa.

“Guna menjaga kearifan lokal dan budaya tetap eksis, dan saat ini FORMI Kabupaten Pandeglang siap menampung potensi olahraga rekreasi dan akan menggalakkan olahraga rekreasi kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang sebagai pemersatu bangsa” kata Yangto

Dikesempatan yang sama, Ahmad Subadri selaku Ketua FORMI Banten menuturkan Dalam UU RI No 3 Tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional dijelaskan bahwa olahraga rekreasi terdiri dari olahraga kesehatan dan kebugaran, olahraga tradisional budaya, olahraga petualangan dan tantangan, oleh karena itu FORMI hadir untuk menggairahkan olahraga rekreasi masyarakat.

“Untuk menghidupkan olahraga rekreasi ini dibutuhkan partisipasi masyarakat dan peran serta bantuan dari Pemerintah”, ujar Ahmad Subadri menambahkan.

Kehadiran FORMI mendapatkan respon positif dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang.

” Kami menyambut baik dengan dibentuk dan hadirnya FORMI di Kabupaten Pandeglang, FORMI dapat menumbuhkan olahraga tradisional dan kebugaran, serta FORMI juga dapat menjadi mitra pemerintah daerah dan organisasi lainnya untuk memajukan olahraga di Kabupaten Pandeglang” kata Bupati Pandeglang, Irna Narulita (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *