Bupati Berharap, Natakusumah & Partner Dapat Berikan Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Miskin

Suitnews.com, Pandeglang – Natakusumah & Partner merupakan lembaga konsultasi hukum (Advocate, Legal Consultant) yang didirikan oleh Raden Achmad Dimyati Natakusumah.
Bupati Irna Narulita berharap lembaga ini dapat memberikan bantuan hukum bagi masyarakat yang tidak mampu.

“Tidak hanya orientasi bisnis, tapi saya harap lembaga ini dapat menjadi harapan masyarakat,”kata Irna Narulita pada acara Grand Opening Natakusumah & Partner, Senin (9/4) di Rizki Hotel.

Menurutnya, dengan adanya lembaga advokasi ini tidak akan kesulitan jika masyarakat dan pemerintah membutuhkan untuk konsultasi hukum. Kata Irna, saat ini memang terkadang ada asset daerah yang digugat oleh ahli waris.

“Dengan adanya lembaga konsultasi hukum ini tentu akan mempermudah dalam melakukan konsultasi baik hukum pidana maupun perdata,” ungkapnya.

Sementara Raden Achmad Dimyati Natakusumah Natakusumah dan Partner tidak mementingkan ego semata. Oleh sebab itu lembaga ini dapat bermanfaatkan bagi masyarakata umum lainnya khususnya masyarakat miskin.

“Jika di kota besar konsultasi hukum sangatlah mahal, tapi kami hadir disini tidak hanya berpikir bisnis tapi siap membantu masyarakat,” kata Dimyati Natakusumah.

Achamd Dimyati juga menyampaikan, advokat ini merupakan organisasi yang mulya karena advokat dapat menjaga keseimbangan antara hak masyarakat. Oleh sebab itu Natakusumah & Partner dapat dijadikan wadah.

“ Advokat itu dapat memberikan nasihat, memberikan negoisasi baik perdata maupun pidana, melakukan investigasi, penelitian hukum dan analisa, yang paling utama pro bono dan pro deo,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Nina kartini menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi kepada Natakusumah & Partner telah memberikan advokat gratis kepada masyarakat.

“Saya senang dengan begitu masyarakat dapat terbantu untuk bantuan hukum. Dan tidak menutup kemungkinan jika banyak kasus yang ditangani kami juga bisa bersinergi dengan Natakusumah & Partner,” katanya.

(Red//SNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *