Biddokkes Polda Banten dan Urkes Polres/Ta Layani Kesehatan Masyarakat Saat CFD

Serang Kota, Suitnews.com. Biddokkes Polda banten dan Jajaran Urkes Polres/ Ta melaksanakan kegiatan pelayanan dan penyuluhan kesehatan bagi masyarakat umum, ditiga lokasi yang berbeda diantaranya di Stadion Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang, Alun Alun Tiga Raksa Tangerang, Alun Alun Pandeglang dan Masjid Assyarotul Ihwan Ketileng Cilegon saat Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor. Kegiatan ini dilakukan secara rutin oleh Personil Biddokkes, Urkes Polres Serang, Urkes Polresta Tangerang dan Urkes Polres Pandeglang di masing masing wilayahnya, Minggu (02/12/2018).

Kepada awak media, kata Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Banten AKBP dr. Nariyana, bahwa kegiatan ini sasarannya terhadap masyarakat umum yang membutuhkan pelayanan dan penyuluhan kesehatan.

Bu Ani Hariyati (57) warga Jl. Jend. Sudirman Banten, warga yang sedang berolahraga di CFD menyempatkan diri untuk melakukan cek up kesehatan, berupa tensi, kolesterol dan lainnya yang di sediakan oleh tim bid dokkes polda banten, menyampaikan rasa senang dan haru nya, mendapatkan layanan kesehatan lapangan di lokasi ini, masyarakat yg tidak sempat ke puskesmas karena padatnya aktifitas.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada bapak dan ibu ibu polisi dengan dokter dokter polda banten atas layanan yg ramah dan santun ini” ucapnya.

Sedangkan itu Kabid Humas Polda Banten, Akbp Edy Sumardi Priadinata, Sik
Menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari Promoter Kapolri serta Penjabaran dari Bijak Bapak Kapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi, agar polisi selalu hadir di tengah tengah masyarakat sesuai bidang tugasnya, layanan masyarakat di berikan tidak hanya di kantor, tapi di tempat tempat umum dan keramaian lainnya kita upayakan untuk selalu hadir beri layanan kesehatan ini.

“Dengan harapan, kegiatan ini dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Kegiatan dilaksanakan berkat kerja sama dengan instansi terkait Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan Akademik atau Universitas bidang kesehatan,” harap AKBP dr. Nariyana. (HPB/Abul)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *