Berbagi Ilmu Fotografi Bersama Nala Rinaldo

Suitnews.com – Saat Talk show di acara kontes fotografi, Nala Rinaldo mengatakan bahwa Foto yg bagus adalah pertama kuncinya dari diri kitanya (titik fokus), lensa dan kamera. Cara mengambil gambar yang bagus dari kamera smartphone yaitu, Bersihkan lensa, set high quality, turn off effect dan set white balance.

Dia berbagi dan hanya mengingatkan bahwa fotografer profesional juga pernah lupa dalam segala hal salah satu pengalamannya saat di sabah malaysia, smartphone nya jatuh dan tidak bisa menggunakan drone sedangkan itu sudah sampai di lokasi.

Ia berpesan kepada fotografer yang hadir, Jangan sepelekan hal-hal kecil seperti membawa tripod, memori card, filter. Semua hal dibawa, dan dipersiapkan.

“Jangan sepelekan hal-hal kecil seperti membawa tripod, memori card, filter” lanjutnya

Tips dari Nala Rinaldo menghasilkan foto yang keren adalah dengan cara mencari objek yg jelas dan benar, framing yg baik, dan background yg bagus.

Dia berawal karir dari menjadi director/sutradara iklan, dan ia merupakan lulusan FSRD ITB desain grafis konsentrasi seni keramik.

Walaupun masuk diumur yang ingin memasuki kepala empat ia kemudian berganti profesi baru, ia pun mempunyai target dalam masa pensiunnya menjadi one of the best travel of photography.

(Irul)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *