Home » Peristiwa » Artha Graha Peduli, Laskar Aswaja dan Sejumlah Relawan Lainnya Berikan Bantuan Kepada Korban Gempa Lebak

Artha Graha Peduli, Laskar Aswaja dan Sejumlah Relawan Lainnya Berikan Bantuan Kepada Korban Gempa Lebak

Suitnews.com – Lebak, Sehari berselang Sejumlah relawan dari Artha Graha Peduli, Banten Heritage, PMI, KUMALA, PWRI, PMII, Laskar Aswaja Beserta binaan petani dan nelayan berikan bantuan rehabilitasi masjid korban Gempa Bumi di Desa Kersa Ratu Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, kamis (25/01).

Relawan dengan segera merespon korban gempa yang dirasakan hampir di seluruh Banten.

“Kami beserta anggota binaan KUR BAG yang berada di Banten harus terlibat dan peduli untuk membantu sesama,” ungkap david salah satu relawan Artha Graha Peduli.

David menuturkan, saat ini pihaknya sudah memberikan bantuan bahan material untuk membangun masjid Baiturrohman yang nyaris roboh akibat Gempa.

“kami targetkan pada Jumat (26/01), masjid sudah bisa dipakai untuk shalat jumat, selain bantuan material kita juga mengalokasikan membantu bahan logistik dan obat-obatan, ” tambahnya.

Sementara Johan, salah satu nelayan binaan menambahkan, selain memberikan bantuan di Kecamatan Malingping pihaknya juga berencana untuk memberikan bantuan bahan material untuk memperbaiki rumah para nelayan di Kecamatan Binuangeun Kabupaten Lebak yang terkena dampak.

“Dari data yang kami miliki, di Desa Kersaratu ada 17 rumah warga yang mengalami kerusakan yaitu 6 rumah dalam kondisi rusak berat, dan 11 rumah dalam kondisi rusak ringan, sementara di Kp. Binuangeun Desa Muara Kecamatan Wanasalam ada 52 rumah diantaranya 9 rusak berat, 12 rumah rusak sedang dan 32 rumah rusak ringan” jelas Johan.

Tambah Johan, dirinya beserta relawan yang tergabung akan segera menyalurkan bantuan tersebut. “Saat ini kami sedang menginventarisir data, dan segera kita salurkan,” tegasnya.

Diketahui, Badan Meteorologi Klimatologi dab Geofisika (BMKG) menginformasikan gempa terjadi pada Selasa siang pukul 13.34 WIB. “Lokasi 81 km Barat Daya Kabupaten Lebak, Banten,” dalam rilis BMKG, Selasa (23/1).

Lokasi pusat gempa berada 7.21 Lintang Selatan dan,105.91 Bujur Timur. Kedalaman gempa berada di kedalaman 10 kilometer. BMKG memastikan gempa Lebak tidak berpotensi tsunami.
(Red//Pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *