Aktivis: Pemilihan Kaka Teteh Pandeglang Jangan Asal

Suitnews.com, Pandeglang – Kaka Teteh Pandeglang adalah Duta Pariwisata Kabupaten Pandeglang yang dibina langsung oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang.

Pemilihan Kaka Teteh Pandeglang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2011 oleh DPD KNPI Kabupaten Pandeglang. Kemudian dari tahun 2012 hingga sekarang Pemilihan dan Pembinaan Kaka Teteh Pandeglang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dengan anggaran yang berasal dari APBD Kabupaten Pandeglang.

Tahun ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan kembali menyelenggarakan Pemilihan Kaka Teteh Pandeglang pada tanggal 22 Juli 2018.

Pemilihan Kaka Teteh Pandeglang Tahun 2018 ini mendapat tangapan dari kalangan aktifis, Abu Rizal Syifa Wakil Ketua LKP2M Banten berharap pemilihan Kaka Teteh Pandeglang jangan Asal.

“Ya, jangan asal, jangan asal ganteng, jangan asal cantik, jangan setelah jadi hanya jadi model Dinas saja, yang ketika ada acara Resmi Daerah baru difungsikan”, ujar pria yang biasa di panggil Abu ini pada suitnews.com Sabtu (30/06/2018).

Masih menurut Abu, bahwasannya ajang pemilihan Kaka Teteh Pandeglang kedepnya harus mempunyai integritas tinggi dan mempunyai wawasan luas tentang pariwisata di pandeglang.

“Banyak kemampuan yang harus dimiliki oleh Duta wisata. Duta itu berarti tokoh atau Icon, dan wisata yang berarti segala hal yang berhubungan dengan kepariwisataan”, lanjutnya.

“Duta Wisata bisa diartikan sebagai Tokoh yang menjadi Icon dalam masyarakat yang memahami benar segala aspek pariwisata, baik obyeknya maupun subyeknya”, imbuhnya .

Selanjutnya, Abu berharap duta wisata hasil Pemilihan Kaka Teteh Pandeglang dapat mengoptimalkan perannya sebagai pelopor dalam masyarakat tentang pentingnya sadar wisata, pelopor kemajuan dunia pariwisata, media promosi pariwisata, dan pelopor sarana dan prasarana masyarakat untuk mengenal segala hal dalam pariwisata.

“Jangan sampai Pemilihan Kaka Teteh Pandeglang ini hanya jadi ajang menghabiskan Anggaran saja,” pungkas Abu.

(Red/Saepul Anwar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *