Aksi 55 Bukan Makar, Ini Murni Soal Ahok

Suitnews.com, Opini Bangsa – Ketua Umum Gerakan Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Ustaz Bachtiar Nasir mengatakan, jika dalam Aksi Simpatik 55 ada yang berbuat anarkistis, berarti orang tersebut bukan dari GNPF MUI. Bachtiar menegaskan, aksi tersebut bukanlah aksi untuk menuntut makar, melainkan menuntut keadilan dan independensi hakim.
“Seandainya ada yang ingin melakukan anarkis, misalnya tiba-tiba jalan dari Mahkamah Agung ke Istana Presiden, berarti bukan GNPF,” ujarnya dalam acara konferensi pers Aksi Simpatik 55, di AQL Islamic Center Tebet, Selasa (2/5).
Bachtiar menjelaskan, tidak ada keinginan untuk anarkis ataupun menggulingkan kekuasaan siapa pun. GNPF, kata dia, bersama umat Islam yakin, Allah yang Maha Adil pasti akan turunkan keadilan-Nya. “Sebab, jutaan hamba yang ada di Indonesia khususnya, pasti ada salah satu yang dikabulkan oleh Allah SWT,” katanya.
Agenda dari aksi simpatik itu, jelas Bachtiar, hanya shalat berjamaah di Masjid Istiqlal dan long marchke Mahkamah Agung, setelah itu selesai. Bachtiar mengatakan, tidak ada agenda lain yang terselip, terlebih agenda makar yang diisukan selama ini. “Kalaupun ada agenda lain, kami akan umumkan,” jelasnya.
Bachtiar melanjutkan GNPF-MUI akan melakukan orasi dan memohon doa kehadirat Allah. Kemudian, kata dia, menyampaikan pesan ke Mahkamah agung untuk memutuskan perkara penodaan agama dengan seadil-adilnya. “Tanpa intevensi siapa pun, tanpa tekanan siapa pun, murni berdasarkan nurani hukum Mahkamah Agung,” ujarnya.
Dukungan Para Ulama
Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsudin menyatakan mendukung aksi simpatik 5 Mei 2017 nanti.
“Saya mendukung aksi 5 Mei besok. Semoga ini menjadi jihad kita,” kata Bachtiar Nasir membacakan whatsapp yang diterimanya dari Mantan Ketua MUI tahun 2014-2015 saat konferensi pers di AQL, Tebet, Jakarta, Selasa (02/05).
Adapaun Para ulama yang mendukung, kata Bachtiar, seperti mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsudin, Habib Rizieq Shihab, Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Al-Khaththat, dan para tokoh lainnya.
Kami selalu konsolidasi dan komunikasi tapi memang tak semua kelihatan dengan wartawan karena beberapa di antara kami sibuk,” kata Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, Ustaz Bachtiar Nasir di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (2/5/2017).
Seperti diketahui, saat pembukaan Rakernas II MUI dirinya menegaskan akan turun langsung memimpin aksi jika Ahok bebas.
“Kalau sampai (Ahok) bebas, saya akan turun memimpin perlawanan,” ujar Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2005-2015. [opinibangsa.id / spc]
Aksi 55 Didukung Para Ulama, Murni Soal Ahok Bukan Makar ! = Dipostkan Oleh noreply@blogger.com (Opini Bangsa) – Pada May 04, 2017 at 10:32AM – DOWNLOAD EXPORT BLOG POSISI 6 JAN >
OPINIBANGSA ATAU APALAH ITU, asal Kalau yang nyebar dari facebook beritaislam24h berarti ini adalah beritaislam24h yang mati mulai tanggal 13 Jan, masih hidup tapi hiatus.. PEMERINTAH HARUS SIKAT orangnya – jangan medianya

sumber: http://penebarisuisusara.blogspot.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *